Ternyata Ini Penyebab Shin Tae-yong Protes Soal Jersey Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Timnas Indonesia jalani latihan jelang menghadapi Vietnam
Timnas Indonesia jalani latihan jelang menghadapi Vietnam

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Shin Tae-yong melayangkan protes keras terhadap perwakilan Erspo sebagai apparel resmi Timnas Indonesia.

Protes keras yang di layangkan juru taktik asal Korea Selatan itu tak main-main. Sebab, perwakilan Erspo langsung datang ke Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin malam WIB 18 Maret 2024.

 Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan, Shin Tae-yong langsung mengutarakan protesnya dengan perwakilan Erspo setelah Timnas Indonesia menjalani latihan di perdana.

"Coach Shin protes karena ada rasa tak nyaman soal jersey latihan. Tadi dari pihak Erspo langsung kasih respons," kata Sumardji.

Sumardji juga mengatakan, Shin Tae-yong menilai bahan jersey latihan yang digunakan skuad Garuda tidak langsung menyerap keringat.

Karena itu, setelah adanya protes dari Shin Tae-yong, pihak apparel akan langsung melakukan pergantian jersey.

"Akan langsung diganti sesuai yang diinginkan. Tadi memang kelihatan tidak bisa menyerap keringat, sehingga coach Shin katakan harus diganti," jelasnya.

"Paling lambat lusa. Karena hari ini mau dijahit dan dicetak. Kalau bisa mengejar ya besok (hari ini) atau lusa," ujar Sumardji.

Protes yang dilayangkan Shin Tae-yong kepada Erspo hanya untuk jersey latihan saja, bukan kepada Jersey pertandingan yang akan digunakan melawan Vietnam pada Kamis malam WIB 21 Maret 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])