Terhenti di 16 Besar Kejuaraan Asia, Rinov/Pitha Tetap Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (PB PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (PB PBSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Kegagalan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 (BAC) tidak menghentikan langkah keduanya ke Olimpade 2024. Dikutip dari media sosial resmi PB PBSI, Rinov/Pitha tetap lolos setelah hitung-hitungan poin yang mereka kumpulkan mampu menembus top 16 race to Paris. 

Seperti diketahui, langkah Rinov/Pitha memang harus terhenti di babak 16 besar BAC 2024 yang juga sebagai ajang pengumpulan poin terakhir bagi atlet-atlet yang ingin tampil di Olimpiade Paris 2024. Keduanya angkat koper dari China usai dikalahkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yung Jung, 21-18, 21-14. 

Meski demikian, posisi Rinov/Pitha di top 16 race to Paris semakin menguntungkan karena Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) dan pasangan Indonesia Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga tersingkir di babak yang sama. 

"Indonesia menambah wakil ke Olimpiade Paris 2024 lewat pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pihta Haningtyas Mentari," tulis PB PBSI lewat akun X. 
 
Dengan demikian, Indonesia kini sudah meloloskan enam wakil untuk lima sektor di Olimpiade nanti. Di sektor tunggal, Indonesia diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sedangkan nomor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung.

Peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo Apriyani Rahayu yang kini berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan mewakili Indonesia pada sektor ganda putri. Sementara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil pada nomor ganda putra di Olimpiade mendatang. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])