Teco Akui Persita Tampil Lebih Baik dari Bali United

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Laga Bali United vs Persita Tangerang
Laga Bali United vs Persita Tangerang

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United menutup laga pamungkas Liga 1 2023/24 dengan hasil minor atas Persita Tangerang. Duel sengit yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Selasa (30/4), harus ditutup dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan situasi yang dihadapi oleh timnya, dimana laga sempat ditunda dari waktu kick off selama 30 menit karena hujan deras yang membasahi Stadion Indomilk membuat kondisi rumput lapangan tergenang air.  

“Tim tuan rumah main lebih bagus dari kami di babak pertama karena sudah cetak beberapa gol daripada kami. Tim kami susah adaptasi dengan kondisi lapangan (sesudah hujan deras) dibandingkan mereka yang sudah terbiasa daripada kami,” ungkap Coach Teco.

Pada laga itu gol Persita dicetak oleh brace Esal Sahrul pada menit 15 dan 20, Mohcine Hassan menit 24 dan Rifky Dwi menit 37. Sementara gol Bali United dicetak oleh Rahmat Arjuna pada menit 18 dan Taufik Hidayat pada menit 60 di babak kedua.  

“Babak kedua kami coba ganti beberapa pemain sehingga permainan lebih menarik. Kami berhasil cetak gol tambahan lagi di babak kedua, hanya saja memang mereka lebih banyak cetak gol di babak pertama. Persita bermain bagus hari ini dan layak menang serta layak bertahan di Liga 1 musim depan,” jelas Coach Teco.

Dengan hasil kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi di klasemen dimana Serdadu Tridatu tetap melaju ke babak Championship Series musim ini.

Adapun empat tim yang dipastikan memasuki babak ini adalah Borneo FC Samarinda sebagai pemuncak klasemen dengan 70 poin, diikuti oleh Persib Bandung dengan 62 poin.

Kemudian Bali United yang sudah berada di peringkat ketiga dengan 58 poin disusul oleh Madura United FC di peringkat keempat dengan 55 poin.

Sementara itu, tiga tim yang degradasi musim ini pun antara lain Persikabo 1973 dengan mengoleksi 20 poin, Bhayangkara Presisi dengan 26 poin dan Rans Nusantara FC dengan torehan 35 poin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])