Target Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Selebrasi Witan Sulaeman usai membobol gawang Yordania di laga ketiga Grup A Piala Asia U-23
Selebrasi Witan Sulaeman usai membobol gawang Yordania di laga ketiga Grup A Piala Asia U-23

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat menggulung Yordania dengan skor telak 4-1 pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4) malam.

Atas kemenangan ini, skuad Garuda Muda dipastikan melaju ke babak perempat final dengan status runner up. Tim besutan Shin Tae-yong mengoleksi 6 poin dari hasil dua kali menang dan satu kekalahan.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih untuk para pemain yang sudah berjuang. Kemenangan ini untuk semua pemain dan suporter," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengungkapkan, perjalanannya bersama skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 sudah mencapai 50 persen dari target yang tetapkan, yakni bisa melangkah hingga babak semi final.

"Saat ini kami sudah mencapai 50 persen dari apa yang kami targetkan. Kami punya target ke semifinal. Saya memasang target itu karena yakin dengan kualitas tim yang saya miliki saat ini," ujar Shin Tae-yong.

Di babak perempatfinal nanti, Timnas Indonesia dipastikan bakal menghadapi tim raksasa Asia, antara Jepang atau Korea Selatan.

Sebab, Jepang dan Korea Selatan memiliki torehan poin yang sama di Grup B piala asia. Keduanya juga bakal bertemu di laga terkahir, Senin (22/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Tim pemenangan dari laga tersebut yang akan menjadi calon lawan Timnas Indonesia di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024 nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])