Target Juara Liga 1 Jadi Motivasi Persib Bandung

Nusantaratv.com - 26 Januari 2022

Pelatih Persib, Robert Alberts
Pelatih Persib, Robert Alberts

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tentunya bukan hal yang mudah bagi setiap tim dalam mengarungi Liga 1 2021/2022, tak kecuali Persib Bandung.

Perlu motivasi berlipat dan ambisi yang kuat supaya bisa menjadi yang terbaik di kancah sepakbola Indonesia pada akhir musim nanti.

Kompetisi musim ini bukan hanya harus dijalani dengan sistem bubble, yang membuat jauh dari keluarga, jadwal padat juga menjadi tantangan tersendiri.

Skuad Pangeran Biru menatap 14 laga musim ini rata-rata hanya berselisih empat hari. Kondisi fisik dan mental pemain akan sangat terkuras tentunya.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun mengatakan, dalam situasi seperti ini, tak cukup hanya mendapat dorongan dan motivasi dari pelatih. Sebab yang paling penting adalah motivasi dalam diri setiap pemain.

“Ini tidak hanya soal bagaimana memotivasi pemain. Anda sedang dalam perburuan gelar juara, motivasi akan datang dari pemain itu sendiri,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Hal itu juga yang sedang dilakukan para pemain Persib saat ini. Ambisi menjadi juara membuat motivasi pemain dalam setiap laga berlipat, kendati dalam tekanan jadwal padat dan jauh dari orang-orang terdekat.

“Mereka menunjukkan hasratnya untuk menjadi yang terbaik. Saat berada di posisi teratas, harus selalu  mendapatkan tiga poin agar tetap berada di jalur juara. Motivasi kami selalu tinggi, berasal dari diri setiap pemain, dan itu terus disampaikan di setiap laga,” ungkapnya.

Terdekat, Persib akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu 29 Januari 2022. Kemenangan menjadi harga mati pada laga tersebut untuk bisa terus naik ke puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])