Target Bali United Bertahan di Papan Atas Klasemen Demi Champions Series

Nusantaratv.com - 25 Maret 2024

Laga Bali United vs Persija
Laga Bali United vs Persija

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United bakal melakoni laga lanjutan Liga 1 2023/24 melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3) malam.

Hadapi Persija sebagai laga terdekat musim ini, Bali United ingin bertahan di papan atas klasemen dengan catatan asalkan hal ini bisa terjadi.

Saat ini Bali United menghuni posisi ketiga klasemen BRI Liga 1 2023/24 dengan memperoleh 49 poin dari 29 pekan pertandingan yang sudah dijalankan.

Serdadu Tridatu berhasil meraih 14 kemenangan, 7 hasil imbang dan 8 kekalahan dari penampilan mereka di Liga 1 musim ini.

Sementara itu, Persija Jakarta berada di posisi ke-10 papan klasemen dengan meraih 38 poin dari 9 kemenangan dan 9 kekalahan serta 11 hasil imbang.

Ini akan menjadi pertemuan kedua tim pada musim ini mengingat pertemuan pertama bermain imbang 1-1 di Stadion Candarabagha, Bekasi.

“Ya, pasti tim Bali United ingin bertahan di posisi 4 besar papan klasemen. Mudah-mudahan laga pekan 30 nanti bisa menang di rumah,” ujar pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco.

Seperti yang diketahui musim ini akan berlangsung dengan dua sistem kompetisi yaitu Regular Series dan Championship Series.

Regular series sendiri akan mempertemukan 18 tim dengan sistem kandang tandang sepanjang 34 pekan pertandingan.

Kemudian untuk Championship Series akan mempertemukan di babak lanjutan keempat tim teratas di papan klasemen hasil dari Regular Series.

Fase semifinal itu akan menentukan siapa yang akan berjuang di babak final untuk meraih tahta juara di musim ini.

Oleh karena itu, pelatih asal Brasil ini berharap timnya bisa bertahan di 4 besar hingga akhir musim kompetisi dengan menyisakan 5 laga di Reguler Series.  

“Saat ini kami hanya butuh dukungan penuh dari suporter untuk bisa memenuhi Stadion Dipta di laga terdekat. Kami butuh pemain ke-12 yaitu suporter untuk datang ke Stadion Dipta. Mudah-mudahan bisa menang di rumah,” harap Coach Teco.

Laga antara Bali United dengan Persija Jakarta akan berlangsung pada pukul 21.30 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])