Tangerang Hawks Datangkan Pemain Top Asia

Nusantaratv.com - 09 Desember 2023

Pemain baru Tangerang Hawks, Xavier Allen Alexander
Pemain baru Tangerang Hawks, Xavier Allen Alexander

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemain asing Tangerang Hawks Basketball Club akhirnya datang juga. Salah satunya dan yang pasti mengejutkan adalah Xavier Allen Alexander.

Pemain asing ini memang berasal dari Amerika Serikat, namun dia sangat populer di Asia. Bahkan menjuarai liga-liga Asia hingga saat ini. 

Salah satu penampilannya yang tidak bisa dilupakan penggemar basket Indonesia adalah saat membela Singapore Slingers di ajang ASEAN Basketball League (ABL) dalam beberapa musim.

Dia tercatat sebagai pemain Singers sejak 2015 hingga 2020, dan pernah mendapatkan gelar ABL World Import MVP pada musim 2018-19, saat CLS Knights Indonesia menjadi juara. Kemudian dia kembali lagi membela Slingers pada musim 2022-2023. 

Alexander juga pernah bermain di Kaohsiung Aquas pada msim 2021 hingga 2022, dan kembali ke tim tersebut untuk musim 2023.

Sementara itu, Alexander juga pernah menjati pemain Oklahoma City Blue, tim afiliasi NBA milik OKC Thunder.

Catatan terbaik Alexander dibuat saat menjadi punggawa Slingers di musim 2017-18, di mana dia mencetak 24,6 ppg, 9,5 rpg, dan 2,6 apg dalam 23 pertandingan.

Untuk prestasi sendiri, Xavier pernah menjadi juara Thailand Basketball League (TBL) di tahun 2018.

Kemudian dia juga menjuarai kejuaraan di Thailand pada tahun 2019, sekaligus terpilih sebagai MVP. Terakhir dia membawa tim Kaohsiung Aquas menjuarai T1 League (Taiwan) pada tahun 2022. 

Kehadiran Xavier Alexander jelas memberikan suntikan produktifitas poin bagi Hawks. Tampaknya mereka tidak hanya sekadar mengincar tiket playoffs, melainkan bisa lebih baik dari itu.

Kita tunggu saja penampilan Hawks, di IBL 2024 yang akan dimulai pada 13 Januari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])