Tampil di Moto3 GP 2022, Pembalap Muda Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres

Nusantaratv.com - 22 Januari 2022

Mario Suryo Aji didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertemu Wapres KH Ma'ruf Amin. (Twitter @Kiyai_MarufAmin)
Mario Suryo Aji didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertemu Wapres KH Ma'ruf Amin. (Twitter @Kiyai_MarufAmin)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pebalap muda Mario Suryo Aji bakal tampil di ajang Moto3 GP Kejuaran Dunia Balap Motor musim 2022.

Mario akan mengikuti 21 seri Moto3 di 16 negara, termasuk yang akan dihelat di Indonesia, yakni di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemuda kelahiran Magetan, Jawa Timur (Jatim) itu bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa menemui Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah, hari ini saya menerima silaturrahim dari talenta muda Indonesia, Mario Suryo Aji. Pembalap muda Indonesia asal Jawa Timur ini datang ke Jakarta didampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa," tulis Wapres KH Ma'ruf Amin di akun Twitter pribadinya @Kiyai_MarufAmin, yang dikutip Nusantaratv.com, di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Lebih lanjut, orang nomor dua di Tanah Air itu mengatakan, kehadiran Mario adalah untuk meminta restu menjelang penampilannya di ajang Moto3 2022. "Mario Suryo Aji meminta restu untuk tampil di ajang Moto3 GP 2022. Selama ini pemuda berusia 17 tahun ini sangat giat berlatih dan telah menjajal Sirkuit Mandalika," lanjutnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 itu mengapresiasi setipa talenta muda untuk bisa mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya. "Saya mengapresiasi setiap talenta muda untuk mengembangkan potensinya pada hal-hal positif dan mengharumkan nama bangsa," ujar Wapres KH Ma'ruf Amin. 

Di masa depan, dia berharap, bakal lahir atlet-atlet berprestasi di kancah internasional melalui program pembinaan yang simultan. "Ke depan, mudah-mudahan akan lahir atlet-atlet yang berprestasi di kancah internasional melalui program pembinaan yang simultan. Tidak hanya berdasarkan bakat, tapi juga sport science," tukas Wapres KH Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyaksikan secara langsung latihan Mario di sirkuit balap di Mandalika, Lombok, NTB, sekaligus melepas keberangkatan Mario mengarungi balapan Moto3.

Dalam kesempatan itu, Khofifah mengatakan Mario menjadi kebanggaan Jatim dan masyarakat Indonesia. "Mario tidak sendiri, kami tetap bersama Mario bahkan seluruh masyarakat Indonesia mendukungnya," kata Khofifah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1/2022).

Mendapatkan doa tulus dari Gubernur Jatim, Mario menyampaikan terima kasih atas seluruh suport yang diberikan. "Mario akan memberikan prestasi sebaik mungkin agar masyarakat Jawa Timur maupun seluruh Indonesia bisa bangga nantinya dan melihat Bendera Indonesia berkibar di Sirkuit Mandalika ataupun sirkuit lainnya di dunia," ucap Mario penuh optimisme.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])