Susunan Pemain Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U23 2024, Korsel Waspadai Kejutan Garuda Muda

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Timnas Indonesia akan hadapi Korsel di Piala Asia U-23
Timnas Indonesia akan hadapi Korsel di Piala Asia U-23

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (25/4) pukul 00.30 WIB.

Skuad Garuda saat ini sedang dalam performa yang bagus, setelah mampu menyabet kemenangan di dua laga terkahirnya, 1-0 kontra Australia dan 4-1 saat hadapi Yordania.

Selain itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga memastikan pasukannya siap bertarung sampai darah penghabisan saat menghadapi Korea Selatan demi meriah tiket ke babak semifinal.

Shin Tae-yong juga pastinya sudah menyiapkan taktik dan strategi jitu untuk menundukkan tim negaranya sendiri.

Pada laga ini, Shin Tae-yong kembali mempercayakan penjaga gawang kepada Ernando Ari.

Untuk barisan belakang, juru taktik berusia 53 tahun itu juga kembali memasang duet dinding pertahanan, Rizky Ridho bersama Komang Teguh.

Sedangkan bagian sayap di lini belakang, Shin Tae-yong memasang Pratama Arhan yang tampil di bagian kiri, untuk bagian kanan, sang pelatih mempercayakan posisi tersebut di huni oleh Rio Fahmi. 

Sedangkan Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner sepertinya bakal tampil sebagai gelandang bertahan dan Ivar Jenner yang dipercayakan sebagai gelandang serang.

Sementara itu untuk link depan, Shin Tae-yong tetap memasang Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Rafael Struick.

Pada laga ini, Timnas Indonesia tentunya tak mau dianggap lemah dan remeh saat menghadapi Korea Selatan. Garuda Muda bisa saja kembali memberikan kejutan pada laga nanti.

Berikut susunan pemain Indonesia U-23:

Kiper : Ernando Ari

Belakang : Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Rio Fahmi, 

Tengah: Ivar Jenner, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, 

Depan : Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])