Susah Payah ke Final Coppa Italia, Juventus Langsung Fokus Hadapi AC Milan

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (YouTube)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (YouTube)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Juventus berhasil melaju ke final Coppa Italia 2023/2024 setelah susah payah melewati adangan Lazio di semifinal. Biancocelesti memberikan perlawanan sengit setelah di leg pertama menyerah 0-2. 

Partai penentu leg kedua yang berlangsung di markas Lazio, Stadio Olimpico, pada Kamis (24/4/2024) dini hari WIB benar-benar membuat Juventus menderita. Bagaimana tidak. Si Nyonya Tua sempat dua kali kebobolan lewat aksi Valentin Castellanos hingga mengubah agregat berubah menjadi 2-2.

Beruntung, barisan belakang Lazio melakukan kesalahan kecil di menit ke-83. Berawal dari kegagalan Romagnoli dalam mengantisipasi pergerakan lawan, Juventus berhasil mencetak gol lewat Arkadiusz Milik. Memanfaatkan umpan dari Timothy Weah, Milik memperkecil ketertinggalan 1-2 atas Lazio . 

Tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Juventus pun melangkah ke final dengan agregat 3-2. 

"Ini laga yang penuh penderitaan," kata Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kepada Sport Mediaset.

"Kami punya beberapa peluang dengan Vlahovic dan Bremer setelah mengambil resiko dalam menyerang menjelang turun minum.  Kami kemudian meningkat secara fisik dan menjalani babak kedua dengan baik. Itu tidak mudah, karena tertinggal di awal babak kedua lewat serangan balik bisa membuat pemain hancur."

Babak final Coppa Italia akan berlangsung di Stadio Olimpico pada 16 Mei 2024.  Di partai puncak, Lazio akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Atalanta vs Fiorentina. Kedua tim akan memainkan leg kedua di markas Atalanta, Gewiss Stadium, Kamis (25/4/2024) kick off pukul 02.00 WIB. 

"Tidak pernah mudah untuk mencapai final. Dalam tiga tahun terakhir kami telah memainkan dua final Coppa Italia. Sekarang kami harus berkonsentrasi di Serie A, karena kami belum aman mencapai kualifikasi Liga Champions dan akhir pekan ini kami akan berhadapan dengan AC Milan,” beber Allegri.

Juventus akan bertemu AC Milan pada 27 April 2024. Saat ini Juventus berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan torehan 64 poin dari 33 laga.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close