Srikandi Cup 2024 Jadi Wadah Atlet Futsal Putri Unjuk Gigi

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Srikandi Cup 2024
Srikandi Cup 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Barisan Penegak Indonesia Raya (Bapindra) bersama Kemenpora RI menggelar kejuaraan futsal wanita bertajuk Srikandi Cup 2024, yang berlangsung di Lapangan Futsal Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat Senin (28/4).

Kejuaraan futsal antar wanita yang diikuti oleh delapan tim baik klub maupun universitas digelar sejak tanggal 29 April hingga 3 Mei 2024.

Ketua panitia sekaligus ketua umum Bapindra, Suherlan mengatakan, Srikandi Cup 2024 menjadi ajang kejuaraan futsal wanita pertama yang digelar untuk mencari bibit-bibit masa depan sepak bola di Indonesia.

"Turnamen Srikandi Cup merupakan turnamen pertama yang kita selenggarakan dalam bentuk futsal, sebelumnya kita fokus pada bola lapangan besar lewat kejuaraan Kartini Cup. Kejuaraan ini diselenggarakan guna mencari bibit-bibit unggul yang bisa diorbitkan untuk tim nasional," kata Suherlan saat membuka pertandingan turnamen futsal di lapangan Kemenpora, Senin (29/4/2024).

Lebih lanjut Suherlan mengatakan pihaknya tak akan pernah berhenti untuk menyelenggarakan turnamen Srikandi Cup sebagai wadah untuk para atlet-atlet futsal wanita unjuk gigi.

Suherlan juga memastikan Srikandi Cup akan terus bergulir pada setiap tahunnya dalam beberapa kota yang berbeda.

Ia juga berharap, turnamen Srikandi Cup yang tahun ini perdana di selenggarakan di Jakarta dapat berjalan sukses dan para tim yang tampil mampu menunjukan sportifitasnya.

“Saya berharap para peserta yang ikut serta dalam turnamen Srikandi Cup ini bisa bermain dengan semangat dan juga menjunjung tinggi sportifitas. Tunjukanlah kemampuannya agar para penonton bisa menyaksikan bahwa khususnya di DKI Jakarta mempunyai tim-tim terbaik,” kata Suherlan.

Berikut daftar 8 tim yang ikut serta berpartisipasi dalam turnamen Kejuaraan Futsal Wanita Srikandi Cup 2024:

1. Tim Baniridjin
2. Tim PTF Jagakarsa
3. Tim Tera Helix
4. Tim Golden Black
5. Tim BEM Helix
6. Tim UNJ
7. Tim UKI
8. Tim SF NSB Liosh

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])