Profil Ragnar Oratmangoen, Debutan Timnas Indonesia yang Cetak Gol ke Gawang Vietnam

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen

Penulis: Alber Laia | Editor: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia menang 3-0 atas Vietnam pada laga kualifikasi piala Dunia 2026 zona Asia di grup F yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Selasa (26/3/2024).

Dalam duel ini, pemain debutan Ragnar Oratmangoen langsung  mempersembahkan gol untuk tim merah putih.Gol cantiknya berhasil membungkam Vietnam di kandang sendiri.

Ragnar Oratmangoen memang baru bergabung dengan timnas Indonesia. Pria berusia 26 tahun merupakan salah satu produk sistem naturalisasi yang gencar dilakukan PSSI belakangan ini. 

Ragnar diketahui memiliki latar belakang keturunan Indonesia. Ragnar Oratmangoen telah menjalani proses naturalisasi dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada awal tahun 2024. 

Ia telah mengambil sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebagai bagian dari proses naturalisasi. 

Pada tanggal 7 Maret 2024, Ragnar dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Vietnam.

Pemain naturalisasi Indonesia, Ragnar Oratmangoen dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir - foto: Instagram @oratmangoen.

Ragnar Oratmangoen adalah seorang pemain naturalisasi yang memiliki latar belakang keturunan Indonesia. Ayahnya berasal dari Tanimbar, Maluku.

Perjalanan karier Ragnar Oratmangoen dalam dunia sepak bola memang cukup menarik. 

Dari awal berlatih bersama Top Soss Youth hingga akhirnya bermain untuk berbagai klub di Belanda.

Perjalanan melalui berbagai jenjang usia dalam akademi NEC Nijmegen Kemudian, kembali ke klub lamanya FC Oss dengan status pinjaman.

Ragnar memang menunjukkan mobilitas yang cukup aktif antara klub-klub yang berbeda dalam berbagai tingkatan kompetisi.

Dari SC Cambuur ke Go Ahead Eagles, lalu FC Groningen, dan kemudian dipinjamkan ke Fortuna Sittard, klub kasta tertinggi di liga Belanda.

Berikut profil singkat Ragnar Oratmangoen:

Nama: Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen
Klub: Fortuna Sittard 
Tempat/tanggal lahir: 21 Januari 1998 (umur 26), Oss, Belanda
Nomor punggung: 34

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])