Sosok Noraly Soedito, Ibu Rafael Struick Ternyata Petinggi Bank di Belanda

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Ibu Rafael Struick, Noraly Soedito. (Instagram)
Ibu Rafael Struick, Noraly Soedito. (Instagram)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pesepakbola Rafael Struick tengah menjadi sorotan di tengah gegap gempita perayaan kemenangan Timnas Indonesia atas Korea Selatan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, Jumat dini hari, 26 April 2024.

Noraly Soedito adalah seorang wanita berdarah Jawa-Suriname yang kini menetap di Belanda. Beliau bukan hanya ibu dari pemain sepak bola Timnas Indonesia, Rafael Struick, tetapi juga seorang wanita karir yang sukses.

Noraly Soedito saat ini menjabat sebagai Head of Financial Recovery and Oversight di ABN AMRO Bank N.V., salah satu bank terbesar ketiga di Belanda.

Berikut profil singkat Noraly Soedito yang diambil dari berbagai sumber

Noraly Soedito memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni. Beliau pernah menempuh pendidikan di Alfrink College dan Erasmus Universiteit Rotterdam, dan meraih gelar Master of Science.

Tak hanya itu, Noraly Soedito juga diketahui terus mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan di universitas ternama di Belanda, seperti Vrije Universiteit Amsterdam dan Radboud University.

Di balik kesuksesan karirnya, Noraly Soedito dikenal sebagai ibu yang penyayang dan selalu mendukung karir sang putra, Rafael Struick.

Kecintaannya pada sepak bola diturunkan kepada Rafael Struick, dan Noraly Soedito selalu hadir di setiap pertandingan sang putra untuk memberikan dukungan dan semangat.

Sebelumnya diketahui skuad Garuda Muda melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti dengan skor 11-10 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (25/5).

Gol pertama Indonesia oleh sang putra, Rafael Struick pada menit ke 15 lewat tendangan terukur dari luar kotak pinalti ke pojok gawang lawan. Struick mencetak gol kedua di menit 45 +3, usai Korsel sempat menyamakan kedudukan karena Komang Teguh melakukan gol bunuh diri di menit, 45.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas U-23 ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])