Sosok Herli Juliansah atau Aura Jeixy, Atlet E-Sport yang Ditangkap Bareng Chandrika Chika

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Atlet Esport, Aura Jeixy. (Instagram)
Atlet Esport, Aura Jeixy. (Instagram)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Herli Juliansah yang dikenal sebagai Aura Jeixy adalah seorang atlet Esport yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja cair bersama Chandrika Chika.

Aura Jeixy atau Herli Juliansah ini diketahui mengemban role sebagai IGL di PUBG Mobile. Dia bahkan berkali-kali sukses membawa timnya di beberapa kejuaraan seperti PMPL SEA.

Sebelumnya diketahui Selebgram Chandrika Chika mendadak ramai diperbincangkan publik lantaran kasus penyalahgunaan narkoba. Hal ini dikonfirmasi langsung Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kami menangkap enam orang (termasuk Chika) di sebuah hotel pada Senin, 22 April 2024. Mereka ditangkap atas penyalahgunaan narkotika," ujar Wakasat Narkoba AKP Rezka Anugrah Polres Metro Jakarta Selatan saat konferensi pers, 23 April 2024.

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil menyita satu buah rokok elektrik yang berisi cairan jenis ganja sebagai barang bukti. Selain itu, tes urine juga mengonfirmasi bahwa keenam tersangka positif mengonsumsi narkotika.

"Berdasarkan hasil tes urine untuk yang positif ganja AT, MJ, CK, dan AMO, sedangkan positif metamfetamina atau sabu-sabu HJ dan BB," kata Wakasat Narkoba AKP Rezka Anugrah.

Atas perbuatannya, keenam tersangka dijerat dengan Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang mengancam dengan hukuman penjara maksimal empat tahun.

Berikut profil singkat Aura Jeixy

Aura Jeixy terkenal dengan kemampuan tempurnya yang luar biasa. Ia telah malang melintang di berbagai tim esports ternama dan menorehkan berbagai prestasi gemilang.

Ia memulai karir esports profesionalnya pada tahun 2018 dengan bergabung bersama tim EVOS Esports. Di sana, dia menunjukkan performa yang menjanjikan dan berhasil membawa timnya meraih beberapa prestasi, seperti Juara 1 PINC 2019.

Namun, perjalanan Jeixy tidak selalu mulus. Ia pernah mengalami masa-masa sulit di mana ia harus meminjam HP teman untuk berlatih. Hal ini tidak menyurutkan semangatnya, justru menjadi motivasi bagi Jeixy untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

Atlet Esport, Aura Jeixy. (Instagram)

Setelah hengkang dari EVOS Esports, Jeixy melanjutkan karirnya dengan bergabung bersama tim Waw Esports pada tahun 2019 dan Morph Team pada tahun 2020. Di kedua tim tersebut, Jeixy kembali menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil membawa timnya meraih beberapa gelar juara.

Pada tahun 2021, Jeixy resmi bergabung dengan tim Aura Esports dan menjadi salah satu pemain kunci tim tersebut. Di Aura Esports, Jeixy semakin menunjukkan kegemilangannya dan berhasil membawa timnya meraih berbagai prestasi membanggakan, seperti Juara 3 PMPL ID Season 4 dan Juara 1 PMPL SEA Season 4.

Kegigihan dan kerja kerasnya membuahkan hasil. Jeixy berhasil menjadi salah satu pemain PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin terjun ke dunia Esports.

Nama lengkap: Herli Juliansah
In game name: Jeixy
Tim: Aura Esports
Role: IGL
Tanggal lahir: 31 Juli 1996
Instagram: @aura.jeixyy

Begitulah penjelasan singkat tentang sosok Aura Jeixy yang meliputi biodata Aura Jeixy, profil Aura Jeixy dan prestasi Aura Jeixy di kancah eSports.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])