Shinji Shimada Yakin Format Baru IBL Bisa Tingkatkan Antusias Penggemar

Nusantaratv.com - 05 Desember 2023

IBL jalin kerjasama dengan B. League
IBL jalin kerjasama dengan B. League

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Indonesian Basketball League (IBL) kembali melakukan terobosan. Liga basket kasta tertinggi Tanah Air ini menjalin kerjasama dengan liga basket paling bergengsi di Jepang, B. League.

Kerjasama dengan liga basket profesional Jepang tersebut resmi terjalin lewat proses penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dengan Chariman of BLG, Shinji Shimada di 100, Atlet Century, Jakarta, Selasa (5/12).

MoU yang terjalin meliputi berbagai hal. Satu di antaranya adalah pengelolaan pertandingan home and away yang mulai diterapkan IBL pada musim 2024.

Lebih dari 7 tahun, B. League telah menjalankan format tersebut dan salah satu yang sukses di Asia. Karakter Jepang juga memiliki beberapa persamaan dengan Indonesia, seperti tingkat popularitas olahraga bola basket di masing-masing negara.

B. League juga bukan hal asing bagi pecinta basket Indonesia. Sebelumnya, dua punggawa tim nasional basket Indonesia, Abraham Damar Grahita dan Brandon Van Dorn Jawato, sempat mencicipi ketatnya basket di Negeri Sakura tersebut.

"Kami sangat percaya dengan potensi yang dimiliki IBL dalam mengelola basket di Indonesia. Sebuah kehormatan bagi kami bisa menjalin kerjasama dengan kompetisi basket yang tengah berkembang pesat ini," ujar Chariman of BLG, Shinji Shimada.

"Di musim depan, IBL akan menyajikan format baru yang bisa meningkatkan antusiasme penggemar. Kami berharap, industri basket di negeri ini bisa mencapai puncaknya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])