Shin Tae-yong Terkejut Tiga Pemain Ini Tiba-tiba Tolak Jadi Bagian Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 12 Februari 2024

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia saat ini telah melakukan naturalisasi terhadap tiga pemain keturunan yang mayoritas berdarah Belanda.

Ketujuh pemain naturalisasi tersebut bahkan telah melakukan debut bersama Timnas Indonesia hingga dibawa Shin Tae-yong untuk berlaga di Piala Asia 2023.

Kehadiran mereka dianggap berdampak positif usai Timnas Indonesia memastikan lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Meski sudah melakukan naturalisasi terhadap tujuh pemain, tetapi Timnas Indonesia tampaknya masih mencari pemain berkualitas lainnya yang berkarier di Eropa.

Saat ini ada tiga pemain keturunan yang sudah di bidik oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Akan Tetapi Shin Tae-yong mengaku kaget karena tiga pemain keturunan yang berkarier di Eropa itu menolak tawaran untuk membela Timnas Indonesia.

Penolakan yang diterima pelatih Shin Tae-yong ini disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

Menurut Hasani Abdulgani, Shin Tae-yong sempat terkejut karena tiga bintang Eropa yang menjadi incarannya menolak untuk membela Timnas Indonesia.

Ketiga pemain yang menolak tampil untuk Timnas Indonesia, yakni Mees Hilgers (FC Twente), Kevin Diks (FC Copenhagen), dan Tijjani Reijnders (AC Milan).

Padahal Shin Tae-yong sebelumnya pernah bertemu langsung dengan Mees Hilgers dan Kevin Diks karena keduanya menyatakan ingin tampil untuk Timnas Indonesia.

“Karena menurut Shin Tae-yong, hasil dia ngobrol sama Hilgers, si Hilgers mau. Saya bilang semua pemain mau. Cuma kondisinya karena dia main di Eropa, kasusnya berbeda,” kata Hasani Abdulgani.

Sementara itu, alasan berbeda diberikan oleh bintang AC Milan Tijjani Reijnders yang sejak awal telah memberi respons dengan mengatakan jika dia belum berminat main untuk skuad Garuda.

“Cita-cita kan mesti tinggi ya. Syukur kalau dapat,” kata Hasani dikutip dari kanal YouTube BolaSport.

Hasani Abdulgani juga menambahkan sampai saat ini Shin Tae-yong juga masih terus mencari pemain keturunan dengan kualitas terbaik dan memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])