Shin Tae-yong Pusing Hal yang Ditakuti Akhirnya Terjadi

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hal yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong usai membawa Timnas Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 sepertinya gagal terwujud.

Sebelumnya dari unggahan video pendek di akun Instagram @Cmonindonesia Shin Tae-yong terlihat sedang memantau jalannya pertandingan antara China U-23 vs Korsel U-23.

Tertulis dalam caption unggahan tersebut "Kuch Shin, Jeje & beberapa staf Timnas Indonesia ikut memantau langsung pertandingan China U-23 vs Korsel U-23 yang lagi main sekarang," tulis akun tersebut.

Bahkan sebelumnya saat ditanya soal siapa calon lawan yang ideal untuk Garuda Muda jika lolos di babak perempatfinal nanti, Shin Tae-yong mengatakan, lebih memilih Jepang ketimbang harus bertemu Korea Selatan.

"Saya lebih nyaman bertemu Jepang dari pada Korea. Saya berbicara dengan Pelatih Hwang Seon-hong di telepon sebelum pertandingan dan menghubunginya melalui messenger sebelum pertandingan UEA," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman Xports News, Jumat, 19 April 2024.

Sayangnya di babak perempatfinal Piala Asia U-23 nanti, Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Korea Selatan. Hal itu dipastikan setelah tim berjuluk Taeguk Warriors itu sukses mengalahkan Jepang di laga pamungkas Grup B dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu juga membawa Korea Selatan melaju ke babak perempatfinal dengan status juara Grup B dan akan menghadapi Indonesia yang menjadi runner up dari Grup A.

Beruntung, sebelum mengetahui siapa lawannya di babak perempatfinal, Shin Tae-yong sudah lebih dulu melakukan analisa kepada calon lawannya.

"Saya dan tim analis akan menyaksikan laga Jepang lawan Korsel dan langsung mempersiapkan tim kami untuk menghadapi lawan berikutnya," ujar Shin Tae-yong kemarin.

Dengan begitu, Shin Tae-yong pastinya sudah memiliki catatan khusus soal kelebihan dan kelemahan dari Korea Selatan.

Sangat menarik untuk dinantikan bagaimana strategi yang akan diterapkan Shin Tae-yong dalam mengalahkan tim dari negaranya sendiri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])