Shin Tae-yong Pastikan Garuda Muda Siap Tempur Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 28 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (28/4) pukul 21.00 WIB.

Jelang laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, skuad Garuda Muda sudah siap tempur dan memberikan penampilan terbaiknya saat menghadapi Uzbekistan nanti.

"Saya tahu ini akan sulit dengan bertemu mereka di semifinal, tapi sejauh ini dengan persiapan yang bagus sehingga kami ingin memperlihatkan permainan yang bagus untuk hasil yang bagus juga," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang hadapi Uzbekistan.

Bisa kembali meraih hasil positif di laga nanti juga tak lepas dari Kepercayaan diri Shin Tae-yong dan pasukannya yang sebelumnya sudah melewati beberapa laga sulit sejak berlaga di Piala Asia U-23 2024.

"Tiga laga di grup kita catatkan dua kemenangan dan satu kekalahan, kita tahu grup A adalah salah satu grup tersulit di kompetisi ini (Piala Asia U-23 2024) dan kami bisa survive dengan penampilannya yang bagus," ungkap Shin Tae-yong.

"Kemudian ketemu Korea di perempat final dan menjadi pertandingan paling sulit dan tim bermain dengan lebih baik dibandingkan dengan Korea," sambungnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga memastikan sudah menyiapkan taktik dan strategi kepada skuad Garuda Muda untuk meredam permainan Uzbekistan di laga semifinal nanti.

"Saya menyaksikan langsung pertandingan itu dan saya melihat Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, bermain dengan stabil, terorganisir dan disiplin," ujar Shin Tae-yong.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])