Shin Tae-yong Merendah Sebut Kemenangan Atas Vietnam Karena Faktor Beruntung

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/ Foto: Goal
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/ Foto: Goal

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga kontra Vietnam.

Kemenangan telak skuad Garuda dengan skor 3-0 atas The Golden Star pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam, sekaligus menghapus rekor buruk Timnas Indonesia yang tak pernah menang di kandang Vietnam sejak tahun 2004 atau 20 tahun silam.

Tiga gol tim Merah Putih di cetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta di penghujung laga tepatnya menit 98.

"Apa pun bisa terjadi, kami beruntung. Tapi para pemain juga telah bekerja keras," kata Shin Tae-yong usai laga.

Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku sempat khawatirkan dengan kondisi Thom Haye yang sempat terlihat mengerang kesakitan di lapangan.

Akan tetapi, Thom Haye mampu kembali bangkit dan melanjutkan permainan hingga laga usai. Hal itu membuat Shin Tae-yong merasa lega dan memberikan pujian kepada pemain keturunan naturalisasi asal Belanda tersebut.

"Thom Haye sempat kesakitan, namun Ia bangkit dan pulih selama berada di lapangan sehingga dapat kembali bermain bagus dan saya puas dengan ini," ujar Shin Tae-yong.

Kemenangan atas Vietnam di laga kedua ini juga membuat Timnas Indonesia semakin kokoh di posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan torehan 7 poin dari empat laga yang dijalaninya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal menjamu Irak pada tanggal 6 Juni dan menghadapi Filipina pada tanggal 11 Juni 2024 mendatang. Kemungkinan, kedua laga tersebut bakal kembali digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])