Shin Tae-yong Mendadak Panggil Satu Pemain, Sayangnya Bukan Lilipaly

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly
Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali memanggil satu pemain untuk memperkuat skuad Garuda saat menghadapi Vietnam di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret 2024.

Awalnya Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia termasuk wajah-wajah baru seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Namun, Thom dan Ragnar dipastikan batal tampil  pada laga pertama karena proses naturalisasinya belum selesai. Kedua pemain tersebut kemungkinan bisa memperkuat Timnas Indonesia di laga kedua pada 26 Maret mendatang.

Pemain yang mendapat panggilan dari Shin Tae-yong adalah gelandang miliki Arema FC, Arkhan Fikri yang sebelumnya tidak ada di dalam list pemain yang dipanggil.

"Jadi H-2 sebelum hari ini saya dikabari untuk berangkat. Untuk hari ini bergabung. Saya juga kaget sih," kata Arkhan, Senin (18/4/2024) kemarin.

Dipanggilnya Arkhan Fikri pun sempat menuai pro dan kontra di media sosial karena netizen menilai masih banyak pemain yang layak untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Salah satu pemain adalah Stefano Lilipaly yang musim ini tampil sangat luar biasa. Bersama Borneo FC, dia berhasil mencetak 11 gol dan 15 assist serta membawa timnya ke Championship Series dengan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])