Shin Tae-yong Lebih Pilih Jepang Ketimbang Lawan Korsel di Babak Perempatfinal Nanti

Nusantaratv.com - 20 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi meraih  tiket ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Saat ini, skuad Garuda Muda berada diposisi dua klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin. Di laga pamungkas saat hadapi Yordania nanti, tim besutan Shin Tae-yong hanya membutuhkan hasil imbang untuk merebut tiket ke babak perempat final.

Shin Tae-yong sepertinya juga sudah percaya diri bisa membawa anak asuhnya lolos ke babak perempatfinal.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram @Cmonindonesia tertulis dalam caption unggahan tersebut "Kuch Shin, Jeje & beberapa staf Timnas Indonesia ikut memantau langsung pertandingan China U-23 vs Korsel U-23 yang lagi main sekarang," tulis akun tersebut.

Sebagai informasi, dua tim yang lolos dari Grup A bakal menghadapi dua tim jawara di Grup B. Dengan begitu, jika Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal, kemungkinan skuad Garuda bakal bertemu dua raksasa sepak bola asia, antara Jepang dan Korea Selatan.

Namun saat ditanya siapa lawan yang ideal untuk Garuda Muda jika lolos di babak perempatfinal nanti, Shin Tae-yong mengatakan lebih memilih Jepang ketimbang harus bertemu Korea Selatan.

"Saya lebih nyaman bertemu Jepang daripada Korea. Saya berbicara dengan Pelatih Hwang Seon-hong di telepon sebelum pertandingan dan menghubunginya melalui messenger sebelum pertandingan UEA," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman Xports News, Jumat, 19 April 2024.

Namun Shin Tae-yong menegaskan, siapapun lawannya di babak perempatfinal Piala Asia U-23, skuad Garuda Muda pasti siap untuk melawannya, akan tetapi sebenarnya Ia tak bisa memilih atau memutuskan siapa yang harus dihadapinya nanti.

"Sebenarnya, ini bukan pertanyaan ringan, tapi pertanyaan sulit. Bukan hak saya untuk memutuskan siapa yang saya temui," ujar Shin Tae-yong.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])