Shin Tae-yong Bakal Analisa Kekuatan Calon Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Asia U-23

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia dengan gagah dan perkasa lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Hal itu dipastikan setelah skuad Garuda Muda tampil menggila di laga pamungkas dengan mengalahkan Yordania 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4) malam.

Kemenangan ini membawa tim besutan Shin Tae-yong melaju dari Grup A ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status runner up.

Di babak perempatfinal nanti, Timnas Indonesia dipastikan bakal menghadapi tim raksasa Asia, antara Jepang atau Korea Selatan yang berada di Grup B.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun belum mengetahui lawan pasti pasukannya di babak perempatfinal nanti.

Yang pasti, juru taktik asal Korea Selatan itu bakal fokus melakukan analisa terhadap kekuatan dari calon lawan skuad Garuda, baik Jepang maupun tim dari negaranya sendiri.

"Pada perempatfinal nanti kami belum tahu akan menghadapi Jepang atau Korea Selatan. Saya dan tim analis akan menyaksikan laga Jepang lawan Korsel dan langsung mempersiapkan tim kami untuk menghadapi lawan berikutnya," ujar Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Jepang dan Korea Selatan saat ini memiliki koleksi poin yang sama, yakni 6 poin dari dua kemenangan di laga sebelumnya.

Kedua tim raksasa Asia tersebut bakal bertemu di laga terkahir Grup B yang akan berlangsung, Senin (22/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Pemenangan dari laga tersebut yang akan menjadi calon lawan Timnas Indonesia di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024 nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])