Serbuan Pemain Naturalisasi Bikin China Waswas Bertemu Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Timnas Indonesia diperkuat sederet pemain naturalisasi. (dok PSSI)
Timnas Indonesia diperkuat sederet pemain naturalisasi. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia sebenarnya belum mengantongi tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hanya saja, penampilan gemilang pasukan Shin Tae-yong sepanjang Maret 2024 membuat waswas peserta lain, termasuk China. 

Kedua tim memang berpotensi jadi musuh bila sama-sama melaju ke putaran ketiga. Saat ini, China dan Indonesia sama-sama hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa mengantong tiket ke fase brikutnya.

China seperti diketahui berada di urutan kedua klasemen Grup C dengan 7 poin. Sementara Indonesia masih jadi runner up Grup F juga dengan koleksi 7 poin. 

Bila kedua tim benar-benar berada satu grup di putaran ketiga, China diprediksi bakal menghadapi berbagai rintangan. 

“Timnas Indonesia telah memenangkan tiga pertandingan secara beruntun melawan Vietnam. Itu tentu bukan sebuah kebetulan. Saat Indonesia menang 3-0 atas Vietnam, 6 dari 11 pemain mereka adalah naturalisasi. Sebagian besar dari mereka datang dari liga berkelas seperti Belanda, Belgia, ataupun Seri B Italia,” tulis Paga 163. 

“Saat babak pertama belum berakhir, pemain dari Serie B Italia dan Liga Belanda berhasil mencetak 2 gol ke gawang Vietnam. Dan bila melihat kekuatan saat ini, Timnas Indonesia bisa dimasukkan ke level kedua di Asia.”

‘Nah, jika timnas China berhasil melaju ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026, sudah pasti akan satu grup dengan Indonesia. Membandingkan kekuatan kedua negara, saat ini tentu tidak akan mudah bagi China untuk mengalahkan Indonesia. China bahkan harus menyiapkan mental untuk kalah.”

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])