Sepuluh Wakil Indonesia Berlaga Pada Hari Kedua Hong Kong Open

Nusantaratv.com - 13 September 2023

Ilustrasi - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berselebrasi usai mengalahkan tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama dalam pertandingan babak pertama (32 besar) turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
Ilustrasi - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berselebrasi usai mengalahkan tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama dalam pertandingan babak pertama (32 besar) turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sebanyak sepuluh wakil Indonesia siap berlaga pada hari kedua turnamen Hong Kong Open 2023, yang digelar di Kowloon Hong Kong, Rabu.

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putra turnamen BWF Super 500 tersebut.

Adapun Anthony akan menghadapi Bryan Yang (Kanada), disusul dengan Jonatan yang kembali bersua dengan wakil tuan rumah, Ng Ka Long Angus. Sementara Chico akan berhadapan dengan Wang Tzu Wei (Taiwan).

Di sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani yang masing-masing akan bertemu dengan Busanan Ongbamrungphan (Thailand), dan Nozomi Okuhara (Jepang).

Lebih lanjut, terdapat lima pasangan ganda campuran Indonesia yang akan berlaga di babak pertama Hong Kong Open 2023 hari kedua. Pertama ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang bakal bersua dengan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang).

Selain itu, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwan yang masing-masing akan menghadapi pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dan Chang Ko-Chi/Lee Chin Chen.

Ada pula Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan bertemu dengan pasagan Malaysia Hoo Pang Ron/Teoh Mei XIng, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bakal berhadapan dengan finalis China Open 2023 sekaligus unggulan kedua, Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Sementara itu, sebelumnya sebanyak enam dari tujuh wakil Indonesia berhasil maju ke babak 16 besar setelah melakoni babak pertama Hong Kong Open.

Lima pasangan ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyapu bersih semua laga pertama.

Sementara, satu-satunya wakil Indonesia yang belum berhasil lolos ke babak kedua adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang kalah dari sesama pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])