Sedih, Timnas Basket Indonesia Tak Berkutik di Sikat Thailand

Nusantaratv.com - 22 Februari 2024

Laga Timnas Basket Indonesia vs Thailand di ajang FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers Window 1
Laga Timnas Basket Indonesia vs Thailand di ajang FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers Window 1

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Lawatan Timnas Basket Indonesia ke Thailand pada ajang FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers Window 1, harus berakhir dengan tundukan kepala.

Sebab, tim asuhan Milos Pejic ini harus menelan kekalahan dengan skor akhir 56-73, di Nimibutr Stadium, Kamis (22/2) malam.

Pada laga itu, Timnas Indonesia hanya memberikan perlawanan hingga pertengahan kuarter pertama.

Namun setelah Moses Morgan mencetak tembakan tiga angka, Thailand melesat dengan keunggulan 17-8 di kuarter pertama.

Indonesia lalu memperbaiki penampilan di kuarter kedua. Namun tetap saja mereka tertinggal 25-35 saat turun minum.

Thailand terus menguasai jalannya laga hingga buzzer berbunyi. Meski Indonesia tampil lebih dominan di kuarter keempat, namun Muhamad Arighi dan kawan-kawan tidak bisa menyusul karena sudah jauh tertinggal.

Pada laga ini, hanya Agassi Yeshe Goantara saja yang mencapai double digit points dengan torehan 14 angka, ditambah delapan rebound, dan tiga assist.

Sebaliknya di kubu Thailand, empat orang mencetak double digit points, yaitu Moses Morgan (24 poin), Chanatip Jakrawan (13 poin), Frederick Lee Jones Lish (13 poin), dan Nakorn Jaisanuk (11 poin). Jakrawan juga menyelesaikan laga dengan 12 rebound di laga ini.

Thailand membukukan 30 point in the paint berbanding 18 dari Indonesia. Thailand juga mencetak 14 fast break points dan 13 second chance points. Thailand unggul dari semua aspek statistik dibanding Indonesia.

Lewat hasil ini, Indonesia berada di urutan terbawah klasemen Grup A. Selanjutnya mereka akan menyambut Australia, di Indonesia Arena pada 25 Februari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])