Rossi Komentari Duel Sengit Bagnaia dan Marquez di MotoGP Spanyol 2024: Respons Pecco Sudah Tepat

Nusantaratv.com - 02 Mei 2024

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia (Instagram)
Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi tidak tahan ingin mengomentari pertarungan Marc Marquez dan Fransesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2024. Menurutnya, Pecco telah memberikan perlawanan yang sangat dibutuhkan. 

Pecco akhirnya memenangkan lomba dan finis terdepan diikuti Marquez di posisi kedua. Ini sekaligus menjadi podium pertama bagi Baby Allien sepanjang MotoGP musim ini. 

Seperti diketahui, Bagnaia dan Marquez memang sempat terlibat persaingan hebat di MotoGP Spanyol, pekan lalu. Start dari posisi terdepan untuk kali pertama pada musim ini, Marquez sama sekali tidak diberi kesempatan melaju sendiri oleh Francesco Bagnaia.

Dia terus membuntuti Baby Alien sejak bendera start dikibarkan. Pertarungan semakin sengit saat Jorge Martin terjatuh saat balapan menyisakan 15 lap lagi.

Sejak saat itu, persaingan Marquez dan Pecco semakin sengit. Bagnaia kemudian mengambil alih posisi terdepan. Namun Marquez tidak menyerah. Keduanya terlibat salip-menyalip di lima lap terakhir sebelum akhirnya dimenangkan oleh Bagnaia.

Pecco berhasil finis pertama diikuti Marquez di posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati oleh pembalap Pertamina VR46 Marco Bezzecchi.

Rossi menyaksikan duel ini dari paddock. Dia mengaku terkesan dan menganggap pertarungan itu sebagai momen balap terbaik Bagnaia di MotoGP Spanyol 2024.

"Ketika Marc Marquez melewatinya di tikungan 9, dia sedikit melebar. Pecco kembali pada tikungan ke-10 dengan cara masuk yang biasa dilakukan oleh Marquez," kata Rossi mengomentari salah satu momen pertempuran sengit Marquez dan Bagnaia. 

 

"Saat itulah, menurut pandangan saya dia langsung membuatnya sadar kalau dia menginginkan kemenangan," beber The Doctor seperti dilansir dari Crash.net.

Menurut Rossi, sejak awal Bagnaia telah menempatkan Marquez sebagai rival dalam memenangkan kejuaraan. Itu terlihat dari cara Pecco merespons manuver Marquez. 

“Menurut saya ini sangat penting, karena orang seperti Marc cenderung melahap Anda. Jika dia melihatmu berdarah, atau kamu tidak sekuat itu, dia akan melahapmu lebih banyak," kata Rossi yang bertahun-tahun menjadi rival abadi Marc Marquez.

“Pecco menyelesaikan tiga lap sempurna hari ini, membuktikan bahwa dia yang terbaik dari semua orang dalam mengendarai Ducati," beber Rossi menambahkan. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])