Ronald Koeman Takjub Dengan Penampilan Rafael Struick

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Belanda, Ronald Koeman merasa kagum dengan performa Rafael Struick bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024 beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Rafael Struick merupakan sosok pemain yang digadang-gadang menjadi wonderkid untuk masa depan sepak bola Belanda.

Koeman juga sempat menyesal karena tidak memberi kesempatan kepada Rafael Struick di Timnas Belanda dan kini hanya bisa mendukung pemain muda itu sukses bersama Timnas Indonesia.

“Rafael (Struick) merupakan talenta besar dan Indonesia beruntung mendapatkan jasanya karena dia memilih jadi warga Indonesia daripada Belanda,” kata Koeman dalam sebuah wawancara dengan media setempat dikutip dari YouTube Suara Timnas Garuda, Senin (29/4).

Mantan pelatih Barcelona itu juga memberikan apresiasinya terhadap dua gol cantik yang dicetak oleh Rafael Struick saat Timnas Indonesia menghadapi Korea Selatan beberapa waktu lalu.

“Fantastis! Gol yang luar biasa. Indonesia beruntung memilikinya,” ujar Koeman.

Meski begitu, Rafael Struick dipastikan tidak akan  tampil saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 karena harus menjalani sanksi dua kartu kuning di dua laga sebelumnya.

Sebagai informasi, Rafael Struick memang telah membela Timnas Indonesia sejak akhir 2022 ketika dirinya diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U20 yang urung terlaksana.

Di usianya yang baru berusia 21 tahun, Rafael Struick telah mencatatkan enam penampilan bagi Timnas Indonesia U23 dengan koleksi tiga gol, serta memainkan 10 laga untuk tim senior.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])