Rizky Ridho Pastikan Siap Bertarung Lawan Vietnam

Nusantaratv.com - 26 Maret 2024

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho memastikan dirinya dalam kondisi siap bertarung di markas Vietnam, meski ada beberapa rekannya yang tidak dalam kondisi fit.

Untuk diketahui, kondisi skuad Garuda dalam beberapa hari belakangan ini memang tidak ideal. Ada beberapa pemain yang harus tinggal di Jakarta karena mengalami sakit. Bahkan yang ikut terbang ke Vietnam pun, ada yang kesehatannya tidak 100 persen.

Akan tetapi, setelah tiba di Vietnam dan menjalani terapi, kondisi para pemain timnas Indonesia saat ini sudah membaik. Mereka semua juga memastikan siap memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan tampil oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah saya dalam kondisi sehat dan siap bermain untuk pertandingan nanti malam. Kondisi tim, beberapa pemain yang kemarin demam alhamdulillah sedikit membaik dan siap dimainkan," kata Ridho.

Main di Stadion My Dinh,  Hanoi tentunya akan memberi tekanan bagi skuad Garuda. Ridho pun menyadari potensi adanya tekanan dari suporter tuan rumah. Menurutnya, itu hal yang wajar, dan para pemain harus bisa menyikapinya dengan benar, sehingga jadi motivasi bagi diri sendiri.

"Kalau untuk tekanan pasti ada, cuma itu tergantung kita menyikapinya seperti apa, tentunya kami sebagai pemain semakin semangat juga," ujar Ridho.

Bek asal klub Persija Jakarta itu tak lupa meminta doa dan dukungan dari suporter Timnas Indonesia. Dia berharap pada pertandingan kali ini, tim bisa meraih hasil terbaik.

"Kepada suporter Indonesia kami mohon doa dan dukungannya agar di pertandingan nanti kami semua bisa bermain dengan baik dan bisa membanggakan Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])