Rans Hentikan Tren Positif Bali United Basketball

Nusantaratv.com - 21 Januari 2024

Laga Rans Simba Bogor vs Bali United Basketball
Laga Rans Simba Bogor vs Bali United Basketball

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Rans Simba Bogor bermain luar biasa di laga pertamanya untuk musim 2024. Mereka menang 92-68 atas Bali United Basketball, di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Bogor, Sabtu sore (20/1).

Bukan hanya meraih kemenangan perdana, Rans juga menghentikan tren positif Bali United.

Keberhasilan Rans kali ini ditunjang oleh permainan gemilan Devon van Oostrum yang mencetak 13 poin, 10 assist, lima steal, dan empat rebound. Oostrum benar-benar menjadi jantung permainan Rans, dengan segala hal yang dilakukan.

Mulai dari mengatur tempo permainan, hingga memotong aliran bola Bali United sepanjang laga.

Le'Bryan Nash menghasilkan poin tertinggi dengan 20 poin dan 11 rebound. Malik Dunbar menyelesaikan pertandingan dengan catatan 18 poin, dan dari bangku cadangan Jerome Jordan menyumbang 14 poin. Dalam roster Rans kali ini, hanya Fatur Dzikri Shihab yang tidak menyumbang poin.

Sebaliknya dari Bali United, Kierell Green mencetak 29 poin dan 19 rebound. Disusul Abraham Wenas dengan catatan 13 poin. Bali United awalnya tampil bagus di babak pertama.

Namun performa mereka anjlok di babak kedua, terutama di kuarter ketiga yang hanya mencetak sembilan poin. Hal ini terjadi setelah Rans mengunci pergerakan Kierell Green, serta memotong aliran bola dari Abraham Wenas.

Data statistik menunjukkan bahwa Rans punya field goals precentage yang bagus, di kisaran 54,4% dengan 37 tembakan masuk dari 68 attempt.

Mereka juga menguasai rebound dengan perbandingan 43-40, dan mengirim 23 assist sepanjang pertandingan. Rans mencetak 56 poin dari paint area di laga perdananya.

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Rans cukup berat, yaitu Satria Muda Pertamina Jakarta, pada hari Minggu, 21 Januari 2024. Sementara itu, Bali United akan melanjutkan laga tandang selanjutnya melawan Borneo Hornbills.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])