Raksasa Asal Serbia Harus Tinggalkan IBL 2024 Lebih Cepat

Nusantaratv.com - 19 Februari 2024

Pemain asing Tangerang Hawks, Nemanja Besovic
Pemain asing Tangerang Hawks, Nemanja Besovic

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Raksasa asal Serbia Nemanja Besovic ternyata harus meninggalkan IBL 2024 lebih cepat dari perkiraan.

Besovic resmi dilepas oleh Tangerang Hawks Basketball jelang dimulainya kembali IBL Tokopedia 2024. Besovic bermain lima pertandingan di awal musim ini.

Tangerang Hawks sempat menaruh harapan besar pada Besovic. Di mana mereka lemah di sisi paint area, dan berharap Besovic jadi jawaban atas kelemahan tersebut. Seorang raksasa asal Serbia setinggi 2,21 meter, yang juga pernah menjadi bagian dari timnas muda Serbia di masa lalu.

Secara offense, Hawks tidak memiliki masalah. Mereka berhasil meningkatkan produktifitas poin dari musim lalu.

Nemanja Besovic sendiri bisa mencetak rata-rata 12,8 ppg, 9,8 rpg, dan 1 apg dalam lima pertandingan. Dia rata-rata diturunkan sebanyak 27,2 menit per laga. Namun tampaknya ada yang salah dengan performa Besovic di Hawks.

Karena Hawks ternyata mengalami masalah dengan pertahanan mereka. Memiliki pemain seperti Nemanja Besovic yang tinggi menjulang, tidak lantas membuat pertahanan di paint area bagus.

Karena justru sektor inilah yang paling lemah dari Hawks. Karena opponent 2FG% Hawks naik menjadi 47,9%. Sehingga Hawks perlu meningkatkan pertahanan agar bisa lebih konsisten dalam kompetisi musim ini.

Hawks sendiri sudah membocorkan tentang pengganti Besovic melalui akun Instagram resminya. Namun hingga kabar ini diturunkan, Hawks masih menyembunyikan pemain asing barunya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])