Rajawali Medan Kembali Melepas Pemain Asingnya

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Rajawali Medan resmi melepas Wendell Lewis
Rajawali Medan resmi melepas Wendell Lewis

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Rajawali Medan secara resmi merilis pelepasan dua pemain asingnya pada musim ini. Setelah sebelumnya Quintin Dove pergi, kini Rajawali mengumumkan perpisahannya dengan Wendell Lewis.

Kepergian center 34 tahun tersebut akan menyisakan Jabari Bird saja, sebagai pemain asing di roster awal Rajawali musim ini. 

Lewis lulusan Alabama State yang tidak masuk Draft NBA di tahun 2015. Tetapi dia langsung memutuskan untuk menjadi pemain internasional. Dia pernah bermain di Jepang, Spanyol, Italia, dan terakhir di Taiwan.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah membawa Chernomoret juara liga basket Portugis di tahun 2022. Dia mencetak rata-rata 19,6 point, 8,7 rebound, 1,5 steal, dan 1,1 asis per pertandingan.

Namun meski bermain bagus, Lewis mungkin kurang memuaskan manajemen Rajawali. Mengingat tugasnya sebagai center yang seharusnya dominan di bawah ring.

Lewis mencetak 14,7 ppg dan 8,3 rpg dalam 12 pertandingan. Terlihat bahwa dengan catatan statistik seperti itu, Rajawali tentu berharap Lewis bisa lebih banyak mengumpulkan rebound. Karena masih punya waktu berbenah, maka Rajawali memutuskan untuk melepas Lewis.

Rajawali selama bulan Maret 2024 kurang bagus. Mereka hanya menang dua kali dalam enam pertandingan. Ironisnya tiga kekalahan diderita di kandang sendiri. Sehingga Rajawali merasa perlu adanya perbaikan dengan melakukan pergantian pemain asing.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])