Rafael Struick Absen, Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka yang akan diturunkan Shin Tae-yong

Nusantaratv.com - 28 April 2024

Skuda Garuda Muda (Source: pssi.org)
Skuda Garuda Muda (Source: pssi.org)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Ujung tombak Timnas Indonesia U-23 sedikit tumpul saat berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-23 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Rafael Struick bakal absen karena harus menjalani skorsing setelah mendapatkan dua kartu kuning masing-masing di penyisihan grup Piala Asia U-23 kontra Timnas Yordania U-23 dan di perempat final melawan Timnas Korea Selatan U-23.

Struick hanya bisa menyaksikan temannya bertanding ketika Timnas Indonesia U-23 menantang Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin, 29 April 2024.

Padahal, Struick tengah dalam performa bagus. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-23 menyingkirkan Korea Selatan U-23 11-10 (2-2) lewat adu tendangan penalti pada 25 April 2024.

Timnas Indonesia U-23 masih mempunyai dua striker untuk menggantikan posisi Struick. Keduanya adalah Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka. Tapi, keduanya minim jam terbang di Piala Asia U-23.

Sananta memang sudah dua kali bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di turnamen tersebut, namun penyerang asal Persis Solo itu baru 33 menit berada di atas lapangan.

Sananta sempat absen dalam dua pertandingan berturut-turut Timnas Indonesia U-23 di penyisihan grup Piala Asia U-23 karena diberikan kartu merah dalam matchday pertama kontra Timnas Qatar U-23.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])