Rafael Struick Absen di Laga Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Wajib Putar Otak

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia dipastikan tampil tanpa Rafael Struick pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Pemain 21 tahun itu harus absen di laga semifinal karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning pertama di dapat Rafael Struick saat menghadapi Yordania pada laga terkahir di grup A. Kartu kuning kedua di dapatkan sang pemain saat Indonesia menghadapi Korea Selatan di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Pada laga itu, striker milik Ado den Haag tersebut melanggar Eom Ji-sung pada menit ke-20. Dengan begitu, Rafael Struick sudah tercatat mendapat dua kartu kuning.

Absennya Rafael Struick tentu sangat berpengaruh terhadap keseimbangan tim skuad Garuda Muda. Mengingat, pasukan Shin Tae-yong minim stock pemain di lini depan.

Apalagi Rafael Struick juga baru saja menunjukkan ketajamannya dengan memborong 2 gol ke gawang Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 yang berakhir dengan skor imbang 2-2 sama waktu normal 90 menit.

Sebenarnya masih ada dua nama striker dalam skuad yang dibawa Shin Tae-yong ke Qatar. Dia adalah Ramadhan Sananta dan Hoky Caraka.

Namun kedua striker tersebut sepertinya belum bisa menunjukan taringnya di hadapan pelatih Shin Tae-yong.

Tercatat dari 4 laga yang dijalani Timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Rafael Struick tak pernah absen dan selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan.

Sementara Hoky Caraka hanya tampil di laga perdana saat menghadapi tuan Qatar. Pada laga itu Hoky juga tidak tampil penuh. Sang pemain harus ditarik keluar pada babak kedua karena dinilai kurang memberikan kontribusi di lini depan skuad Garuda.

Sedangkan Ramadhan Sananta lebih sering menjadi penonton setelah mendapat hadiah kartu merah di laga pertama saat baru tampil di akhir babak kedua.

Kartu merah itu juga membuat sang pemain hanya bisa melihat perjuangan skuad timnya dari tribun penonton pada dua laga berikutnya, saat melawan Australia dan Yordania.

Di babak perempatfinal, Ramadhan Sananta akhirnya diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong pada babak kedua. Sayangnya, penampilan bomber berusia 21 tahun itu tak bisa memberikan kontribusi nyata untuk lini depan Timnas Indonesia.

Saat ini Indonesia masih menunggu lawan di babak empat besar Piala Asia U-23 nanti, Pemenang duel Arab Saudi vs Uzbekistan yang akan menjadi lawan skuad Garuda Muda.

Tentunya menarik untuk dinantikan siapa sosok yang akan dipercaya Shin Tae-yong untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia di laga semifinal nanti

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])