PSMS Siapkan Lima Penjaga Gawang hadapi Liga 2

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Pemain PSMS yang disiapkan untuk menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 (ANTARA/Juraidi)
Pemain PSMS yang disiapkan untuk menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 (ANTARA/Juraidi)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Manajemen PSMS Medan menyiapkan lima penjaga gawang untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Pelatih PSMS Ridwan Saragih di Medan, Selasa, mengatakan, penetapan lima penjaga gawang memperkuat PSMS dilakukan mengingat panjangnya kompetisi yang akan dihadapi, termasuk jika PSMS lolos ke babak berikutnya.

Ke lima penjaga gawang tersebut adalah Abdul Rohim, Aditya Ramadhan, Adixi Lenzivio, Habbi Ilyasa, Dimas Galih. Dari ke lima nama tersebut Habbi Ilyasa dan Aditya Ramadhan merupakan pemain magang.

"Kenapa lima, yang dua ini pemain magang. Artinya di tengah jalan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, mereka ada. Lebih baik lebih dari pada kurang. Semua sudah kita daftarkan ke PSSI untuk mengikuti ke Liga 2 tahun ini," katanya.

Sebanyak 30 pemain termasuk lima penjaga gawang dan dua pemain asing direkrut dan didaftarkan PSMS Medan ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Ke-30 pemain itu diharapkan bisa membawa tim berjuluk Ayam Kinantan untuk promosi ke Liga 1, kasta tertinggi sepakbola profesional Indonesia.

"Ke 30 pemain itu kita maksimalkan di putaran pertama ini. "Syukur Alhamdulillah pemain yang datang ke PSMS Medan semuanya dalam kondisi baik dan semuanya mau bertarung buat PSMS medan untuk bisa menembus Liga 1 di musim ini," katanya.

Untuk menghadapi bergulirnya Liga 2, tim pelatih juga sudah menunjuk dua pemain bertahan Joko Susilo dan Azis Hutagalung menjadi kapten I dan kapten II PSMS musim ini. Penentuan kedua nama tersebut sebagai kapten tim menurutnya sudah melalui pertimbangan yang matang.

"Penentuan kapten tim bukan saya sendiri, saya adakan rapat staf pelatih, kita ambil keputusan Joko Susilo sebagai kapten dan Azis Hutagalung sebagai kapten kedua. Kapten menjadi pengganti peran pelatih di setiap pertandingan, jadi panutan, sebagai leader. Kita pilih joko dan Azis, mereka memenuhi kriteria yang kita maksud tersebut," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])