PSMS Optimistis Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Skuad PSMS Medan (ANTARA/Juraidi)
Skuad PSMS Medan (ANTARA/Juraidi)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemain PSMS optimistis mampu menjalani Liga 2 musim 2023/2024 dengan baik dan juga mampu promosi ke Liga 1 di musim mendatang, mengingat persiapan yang sudah dilakukan selama ini dinilai sudah sangat maksimal.

Kapten PSMS Joko Susilo di Medan, Selasa, mengatakan ia dan kawan-kawan lainnya sudah siap menjalani ketatnya turnamen Liga 2 Indonesia. Baik fisik maupun mental, juga sudah disiapkan demi mencapai hasil terbaik di liga nantinya.

"Insha Allah kami semua sudah siap menghadapi musim ini dengan berbagai macam dinamika dan kami optimistis nantinya bisa membawa PSMS promosi ke Liga 1 di musim mendatang. Kami semua satu kesatuan dan tetap menjadi keluarga besar yang akan saling bahu membahu membawa nama besar PSMS," katanya.

Manajemen PSMS sendiri sudah menyiapkan 30 pemain untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Sebagian diantaranya merupakan pemain lama yang memperkuat PSMS musim sebelumnya yang terhenti dampak dari tragedi Kanjuruhan.

Untuk musim ini, kompetisi Liga 2 Indonesia akan lebih menarik mengingat setiap tim di izinkan memakai dua pemain asing. PSMS sendiri menggunakan dua pemain asing yakni Matheus Souza asal Brazil dan Kim Jin-Sung dari Korea Selatan.

Matheus Souza bergabung bersama PSMS Medan berstatus bebas transfer setelah sebelumnya membela klub Liga 2 Thailand, Suphanburi FC pada musim 2022/2023.

Kim Jin-Sung sebelumnya tampil membela klub FC Seoul di Korean League 1, kasta tertinggi kompetisi sepak bola profesional di Korea Selatan.

"Tim kami tahun ini luar biasa, ada warna baru dari Korea dan Brazil. Kita siap memberikan yang terbaik untuk PSMS," katanya.

Terkait laga perdana melawan Sada Sumut FC pada Sabtu (16/9) di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, ia menyebutkan kemenangan dilaga perdana sangat penting artinya bagi sebuah tim untuk menjalani pertandingan selanjutnya.

"Start pertama menghadapi Sada SUmut FC sangat penting bagi kami. Kami wajib mengambil tiga poin dari Sada Sumut FC nanti.Kami mohon doa dari masyarakat Kota Medan nantinya agar dapat mewujudkan apa yang menjadi tekad kami," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])