Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversial Dalam Laga Indonesia vs Qatar

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversial Dalam Laga Indonesia vs Qatar- tangkapan layar AFC
Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversial Dalam Laga Indonesia vs Qatar- tangkapan layar AFC

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Akun media sosial Federasi Sepak Bola Tajikistan (FFT) jadi pelampiasan kemarahan para netizen Indonesia. 

Mereka menumpahkan kekesalan terhadap kepempinan Nasrullo Kabirov pada laga Qatar vs timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Qatar, Senin (15/4/2023).

Selama pertandingan, Nasrullo Kabirov sebagai wasit, dinilai terdapat beberapa banyak kejanggalan dalam mengambil keputusan jelang pertandingan Indonesia melawan Qatar di piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Qatar pada Piala Asia U-16 2024 (dok PSSI).

Keputusannya tersebut dianggap merugikan timnas Indonesia dengan memberikan 2 kartu merah, sementara itu di kubu Qatar lebih menguntungkan.

Alhasil usai laga pertandingan semalam beberapa pemain timnas memberikan protes mereka akibat keputusan wasit tersebut yang dianggap cukup janggal.

Berikut profil singkat Nasrullo Kabirov

Nasrullo Kabirov sesungguhnya bukan orang baru di perwasitan internasional. Ia telah membangun karier yang solid sebagai wasit internasional sejak 2018. Memimpin pertandingan antarnegara pada berbagai jenjang umur.

Melansir dari transfermarkt, Nasrullo Kabirov sudah mewasiti 90 pertandingan internasional, termasuk ajang-ajang bergengsi seperti Asian Games 2018, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Nasrullo Kabirov telah menunjukkan konsistensi dalam penerapan aturan di lapangan dengan mengeluarkan 326 kartu kuning dan 9 kartu merah selama memimpin 90 pertandingan internasional.

Nama Lengkap: Nasrullo Kabirov

Tanggal Lahir: 5 Mei 1985

Kewarganegaraan: Tajikistan

Agama: Islam

Jabatan: wasit FIFA

Catatan dari semua pertandingan yang diwasiti 2023/2024 

World Cup qualification Asia: 3 kali

International friendlies: 1 kali

AFC Champions League - qualification: 1 kali

AFC Cup: 6 kali

AFC U23 Asian Cup 2024: 1 kali

Vysshaya Liga: 1 kali

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])