Prediksi Valencia vs Alaves, Misi Kebangkitan Tim Kelalawar Hitam

Nusantaratv.com - 05 Mei 2024

Laga Valencia vs Alavés di Liga Spanyol
Laga Valencia vs Alavés di Liga Spanyol

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Valencia bakal menjamu Alaves pada laga lanjutan Liga Spanyol 2023/24 yang berlangsung di Stadium Mestalla, Minggu (5/5) pukul 23.30 WIB.

Penampilan Valencia pada kompetisi Liga Spanyol musim ini memang terbilang baik. Tim berlogo kelalawar hitam itu mampu berada di posisi 8 klasemen sementara dengan torehan 47 poin dari 33 laga yang dijalaninya. Valencia sukses meraih 13 kemenangan, 8 hasil imbang dan menelan 12 kekalahan.

Jika Valencia mampu mengalahkan Alaves pada laga nanti, otomatis tambahan tiga poin tersebut membuat mereka naik ke posisi 7 menggusur Real Betis yang hanya unggul dua poin di klasemen sementara.

Sementara itu Alaves tampil kurang baik pada kompetisi musim ini. Terbukti dari 33 laga yang dijalani mereka hanya mampu meraih 10 kemenangan, 8 hasil imbang dan harus menelan 15 kekalahan.

Bagi Valencia, laga kontra Alavés menjadi sebuah misi kebangkitan setelah pada dua laga sebelumnya mereka harus menerima kekalahan, 2-1 di permalukan Real Betis dan dihajar 4-2 oleh  Barcelona.

Akan tetapi misi Valencia untuk mengunci poin penuh sepertinya tak akan berjalan mulus. Sebab, Valencia saat ini sedang dalam performa yang baik setelah mampu meraih dua kemenangan beruntun pada laga sebelumnya.

Secara mengejutkan Alavés mampu menumbangkan tim kuat Atletico Madrid dengan skor 2-0 dan menggulung Celta Vigo 3-0.

Apalagi pada pertemuan terakhir kedua tim, Alavés mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Valencia.

Dan dalam 16 catatan pertemuan terakhir kedua tim, Valencia mampu meraih 8 kemenangan, sedangkan Alavés hanya 5 kemenangan. Sisa 3 laga lainnya berkahir dengan skor imbang.

Valencia yang bertindak sebagai tuan rumah tentunya lebih diunggulkan. Akan tetapi, mereka tetap tak boleh meremehkan Alavés yang sedang dalam performa baik.

Lima pertemuan terakhir kedua tim:
2 Sept 23 · La Liga
Alavés 1-0 Valencia

30 Jul 23 · Club Friendlies
Valencia 2-0 Alavés

13 Feb 22 · La Liga
Alavés 2-1 Valencia

28 Aug 21 · La Liga
Valencia 3-0 Alavés

24 Apr 21 · La Liga
Valencia 1-1 Alavés

Prediksi skor Valencia 2-0 Alavés 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])