Prediksi Jitu Pengamat Sepak Bola, Erwin Fitriansyah: Timnas Indonesia U-23 Depak Korea Selatan Lewat Adu Penalti

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Pengamat sepak bola, Erwin Fitriansyah dalam program dialog NTV Sport, Jumat (26/4/2024).
Pengamat sepak bola, Erwin Fitriansyah dalam program dialog NTV Sport, Jumat (26/4/2024).

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Pengamat sepak bola, Erwin Ftriansyah sejak awal telah memprediksi Indonesia berpeluang melewati adu penalti melawan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Syaratnya, Garuda Muda bermain seperti saat menang di fase grup melawan Yordania. 

Prediksi ini disampaikan Erwin saat menjadi narasumber pada program NTV Sport di NusantaraTV, Jumat malam (26/4/2024). Dalam dialog bersama host Awis Mranani, Erwin menyampaikan kalau babak knock out merupakan puncak performa dari masing-masing tim yang lolos fase grup. 

Karena itu, setiap tim yang tampil termasuk Indonesia sudah siap memberikan yang terbaik. Korea Selatan di atas kertas memang masih berada di atas Indonesia. Hanya saja, Erwin tetap melihat Garuda Muda juga berpotensi merepotkan terutama bila bermain seperti melawan Yordania.

Seperti diketahui, dalam laga itu Indonesia menang dengan skor 4-1 sekaligus mengunci tiket ke babak perempat final sebagai runner up grup A. "Lawan Australia bisa menang, lawan Yordania bisa menang, kenapa tidak melawan Korea. Sekarang mikirnya harus seperti itu, kita harus optimis. Tapi itu tadi, butuh konsistensi. Tidak bisa hanya satu dua pertandingan saja bagus, trus yang ketiga flop," kata Erwin saat ditanya mengenai peluang Indonesia mengimbang Korsel di perempat final.

Sementara mengenai prediksi skor pertandingan, Erwin melihat peluang laga berakhir imbang 2-2 dan diteruskan lewat drama adu penalti. "Tapi ini dengan catatan ya. Dengan catatan kalau bisa tampil seperti lawan Yordania atau minimal seperti saat menang lawan Yordania," bebernya.

Indonesia benar-benar bisa menahan imbang Korea Selatan 2-2 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Laga kemudian dilanjutkan lewat adu penalti dan dimenangkan Garuda Muda dengan skor 11-10. Kemenangan sekaligus menambah besar peluang Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024.

 

 

   

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close