Prediksi Indonesia vs Uzbekistan U23, Ujian Garuda Muda Menuju Pentas Dunia

Nusantaratv.com - 28 April 2024

Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-23
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-23

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Semifinal Piala Asia U23 2024 bakal mempertemukan Timnas Indonesia vs Uzbekistan yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong mampu membuat kejutan di Piala Asia U23 tahun ini. Meski berada di grup Neraka, Garuda Muda sukses melaju hingga babak final.

Laga pertama, Witan Sulaeman dkk memang harus mengakui kehebatan tuan rumah Qatar setelah ditumbangkan dengan skor 2-0 pada laga pertama.

Namun pada laga kedua dan ketiga di grup A, Timnas Indonesia mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan Australia 1-0 dan menggulung Yordania 4-1.

Pada babak perempatfinal final, Skuad Garuda juga Muda mampu tampil secara ganas saat menghadapi Korea Selatan yang berkesudahan dengan skor 11-10 lewat drama adu penalti, setelah tampil imbang 2-2 diwaktu normal dan perpanjangan waktu.

Kemenangan itu juga membawa skuad Garuda Muda melaju ke laga semifinal Piala Asia U-23 untuk menghadapi Uzbekistan.

Uzbekistan merupakan finalis Piala Asia U-23 edisi 2018 dan 2022, tampil sesuai ekspektasi pada edisi 2024, dengan mengalahkan juara bertahan Arab Saudi pada babak 8 Besar. Tak hanya itu saja, Uzbekistan juga sukses menyapu bersih tiga laga di fase grup.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])