Prawira Harum Bandung Tunjukkan Kelasnya di BCL Asia 2024 Qualifiers

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Prawira Harum Bandung Tunjukkan Kelasnya di BCL Asia 2024 Qualifiers
Prawira Harum Bandung Tunjukkan Kelasnya di BCL Asia 2024 Qualifiers

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Prawira Harum Bandung menunjukkan kelasnya sebagai juara IBL 2023. Yudha Saputera dan kawan-kawan sukses menyapu Bishrelt Metal dengan skor akhir 83-66, pada laga pertamanya di ajang Basketball Champions League (BCL) Asia Qualifiers, Rabu (3/4/2024).

Kemenangan Prawira di Ulaanbaatar, Mongolia, menyusul torehan positif yang juga di raih oleh Pelita Jaya atas Hi-Tech pada laga perdananya.

Dominasi Antonio Hester di bawah ring tak terbantahkan. Dia mencetak 21 poin dengan field goals 9/13, ditambah delapan rebound dan tiga assist. Brandon Francis menambahkan 19 poin, delapan rebound, dan lima assist.

Sementara itu, Yudha tak mau ketinggalan dengan mencetak 19 poin. Yudha memasukkan lima three point dari tujuh percobaan di laga ini. Dia juga menyumbang tujuh assist dan dua steal. 

Prawira leading selama lebih dari 35 menit, yang mereka mulai sejak kuarter kedua. Bahkan tim asuhan David Singleton tersebut sempat unggul 23 poin, sebelum memastikan kemenangan perdana.

Prawira unggul points in the paint dengan perbandingan 36-6. Mereka juga berhasil memanfaatkan 17 turnovers Bishrelt Metal menjadi 24 poin. Prawira kali ini menunjukkan dominasinya dalam offense dan defense.

Karena meraih kemenangan dengan selisih 17 poin, maka Prawira untuk sementara memimpin klasemen Grup A.

Sedangkan di peringkat kedua ada Hong Kong Eastern Basketball Team yang menang 80-73 atas NS Matrix Deers. Selanjutnya, Prawira akan berhadapan dengan Hong Kong Eastern.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])