Prawira Bandung Mampu Lewati Lagi Hidup dan Mati di BCL Asia 2024

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Laga Prawira Bandung vs Ulaanbaatar Xac Broncos di BCL Asia 2024 Qualifiers
Laga Prawira Bandung vs Ulaanbaatar Xac Broncos di BCL Asia 2024 Qualifiers

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Prawira Bandung akhirnya mampu melewati laga hidup dan mati dengan hasil yang memuaskan. Tim basket kebanggaan kota Kembang itu sukses menjinakkan tim tuan rumah, Ulaanbaatar Xac Broncos dengan skor  94-83, Minggu (7/4) malam.

Kemenangan ini juga memastikan Prawira Bandung mendapat tiket untuk menyusul Pelita Jaya ke Ronde 2 Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers, yang rencananya berlangsung di Indonesia.

Jalan pertandingan

Pada laga itu Prawira hanya tertinggal tidak sampai tiga menit di awal laga. Selebihnya, mereka menguasai jalannya pertandingan hingga buzzer berbunyi.

Meski sebetulnya, ada situasi di mana Xac Broncos sempat mengancam keunggulan Prawira. Tepatnya di sisa satu menit, setelah Anand Ariunbold mencetak three point untuk mendekat 83-89. 

Namun di sisa waktu 42 detik, melalui situasi yang rumit, Pandu Wiguna bisa menemukan Hans Abraham di corner.

Hans dengan tangan dinginnya mampu mencetak three point yang menjadi momentum kemenangan Prawira. Karena setelah tembakan tersebut, Xac Broncos sudah tidak bisa lagi mendekati Prawira.

Empat pemain Prawira menyelesaikan laga dengan double digit points. James Gist mencetak 19 poin dan 11 rebound. Brandone Francis menjadi top score dengan torehan 24 poin.

Disusul Yudha Saputera yang mencetak 21 poin, termasuk empat kali three point dari lima percobaan. Terakhir ada Antonio Hester mencetak 11 poin.

Dari kubu Xac Broncos, Divine Myles mencetak 19 poin. Justin Moss dan Anand Ariunbold masing-masing mencetak 13 poin. Dengan hasil ini, maka Xac Broncos tidak lolos ke fase selanjutnya.

Lolosnya Prawira membuat dua wakil Indonesia, bersama Pelita Jaya, akan masuk Ronde 2. Sehingga kedua tim akan bertemu di fase tersebut.

Nantinya Ronde kedua akan berisi empat tim. Nantinya dua tim terbaik akan lolos ke babak utama BCL Asia 2024. Bertarung bersama wakil dari Jepang, Korea, China, Filipina, dan dua tim dari West Asia Super League.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])