Prawira Bandung Lebih Diunggulkan Atas Pelita Jaya di Final IBL 2023

Nusantaratv.com - 18 Juli 2023

Konferensi pers menjelang final IBL 2023
Konferensi pers menjelang final IBL 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Prawira Bandung, David Singleton mengapresiasi langkah anak asuhnya yang mampu berjuang sehingga bisa berada di laga puncak IBL 2023.

Torehan ini juga membuat Prawira menyamai pencapaian tim pendahulu mereka, Garuda Bandung, yang mampu menembus final pada tahun 2008.

Setelah itu, selama bertahun-tahun IBL didominasi oleh SM dan PJ. Kesuksesan Prawira Bandung menembus final tahun ini ibarat gebrakan kuda baru yang meramaikan peta persaingan di kompetisi basket nasional.

“Saya kira mereka adalah tim yang bagus, sebenarnya saya tahu bahwa keduanya (SM dan PJ) mendominasi liga ini bertahun-tahun, apalagi SM,” kata David Singleton.

“Dewa United juga adalah tim pendatang baru yang bagus. Tapi, banyak alasan yang memengaruhi capaian mereka, seperti pemain bagus, perekrutan bagus, banyak talenta bagus di dalam tim,” sambung David.

Meski begitu, juru taktik yang akrab disapa Dave itu sangat mewaspadai permainan cepat Pelita Jaya. Namun, Ia tak begitu khawatir sebab pasukannya pernah mengalahkan Pelita Jaya lewat overtime di babak reguler.

Tak hanya itu saja, kekuatan Prawira Bandung juga bertambah seiring kembalinya sang kapten, Andakara Prastawa. Sebelumnya, Ia sempat absen cukup lama karena sibuk bermain di tim nasional Indonesia.

“Terakhir kami melawan mereka bahkan sampai over time. Kami tahu ini akan jadi laga yang sangat bagus, fokus kami adalah bermain bagus tidak hanya di sini (Bandung) tapi juga di Jakarta. Fokus selalu di semua laga,” ucap Dave.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])