Portugal Jebol Gawang Luxemburg Sembilan Gol Tanpa Balas

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Dokumentasi - Skuad timnas Portugal berfoto bersama sebelum pertandingan lawan Swedia di UEFA Nations League pada 9 September 2020 di Solna, Swedia. (ANTARA/AFP/DIOGO PINTO)
Dokumentasi - Skuad timnas Portugal berfoto bersama sebelum pertandingan lawan Swedia di UEFA Nations League pada 9 September 2020 di Solna, Swedia. (ANTARA/AFP/DIOGO PINTO)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Timnas Portugal berpesta sembilan gol tanpa balas ke gawang Timnas Luxemburg dslam pertandingan Grup J Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Algarve, Almancil, Selasa dini hari WIB.
 
Pesta gol Portugal hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Goncalo Inacio (2), Goncalo Ramos (2), Diogo Jota (2), Ricardo Horta, Bruno Fernandes dan Joao Felix, demikian catatan UEFA.
 
Hasil ini mengokohkan Portugal di puncak klasemen Grup J dengan torehan 18 poin dari enam pertandingan, sedangkan Luxemburg tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 10 poin.
 
Secara statistik Portugal jelas mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.
 
Meski tampil tanpa mega bintang Cristiano Ronaldo, Portugal bermain menyerang pada pertandingan ini dan mampu mencuri gol pada menit ke-12 melalui gol sundulan Goncalo Inacio memanfaatkan umpan silang Bruno Fernandes sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Berselang enam menit, Portugal berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Goncalo Ramos setelah nenerima umpan Bernardo Silva dan skor berubah menjadi 2-0.
 
Ramos berhasil mencatatkan gol keduanya pada menit ke-35 setelah umpan silang dari Rafael Leao dapat dikonversi menjadi gol penyerang klub PSG sehingga skor berubah menjadi 3-0.
 
Portugal menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah pada waktu tambahan Inacio mencetak gol keduanya melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan silang Fernandes.
 
Memasuki babak kedua, Portugal tidak mengendurkan serangan dan berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 pada menit ke-58 setelah umpan terobosan Fernandes dapat dikonversikan menjadi gol oleh Diogo Jota.
 
Tidak berhenti sampai 5-0, Portugal mampu menambah keunggulan menjadi 6-0 setelah pemain pengganti Ricardo Horta membobol gawang Luxemburg memanfaatkan umpan Diogo Jota pada menit ke-66.
 
Jota turut mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini setelah berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Luxemburg pada menit ke-77 dan skor berubah menjadi 7-0.
 
Bruno Fernandes turut ambil bagian mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ke-8 Portugal pada menit ke-83 setelah memanfaatkan umpan dari Otavio.
 
Skuad asuhan Roberto Martinez menutup pertandingan ini dengan kemenangan 9-0 setelah pemain Barcelona Joao Felix turut ambil bagian mencetak gol pada menit ke-88.
  
Berikut hasil Kualifikasi Euro 2024, Senin (11/9) waktu setempat.
  
Armenia 0 - 1 Kroasia
  
Portugal 9 - 0 Luxemburg
  
Islandia 1 - 0 Bosnia dan Herzegovina
  
Slovakia 3 - 0 Liechtenstein
  
Latvia 0 - 2 Wales.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])