Playoff Olimpiade 2024, Indonesia Krisis Amunisi Jelang Hadapi Guinea U23

Nusantaratv.com - 05 Mei 2024

Selebrasi Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Selebrasi Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal berjuang mendapatkan tiket mentas di Olimpiade 2024. Sesuai jadwal, skuad Garuda Muda akan lebih dulu menghadapi Guinea pada laga playoff di Paris, Kamis 9 Mei 2024.

Pemenang duel sengit dari kedua tim tersebut akan mendapatkan hadiah tiket untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Tentunya pelatih Shin Tae-yong serius dan fokus menatap laga playoff nanti dengan berbagai persiapan demi memuluskan perjalanan Garuda Muda ke Paris.

Langkah awal, juru taktik asal Korea Selatan tersebut berencana menambah beberapa amunisi baru untuk menggantikan para pemain yang kembali ke klubnya masing-masing, seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On dan Rafael Truick.

Pemain yang dipanggil Shin Tae-yong adalah bek PSIS Sematang, Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggot dari klub Ipswich Town, Inggris.

Hal itu juga dipastikan oleh Exco PSSI sekaligus Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji. Menurutnya, kehadiran Dewangga dan Baggott akan menjadi angin segar bagi pasukan skuad Garuda Muda.

Apalagi, Timnas Indonesia tengah mengalami krisis pemain belakang, menyusul absennya Rizky Ridho karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang ia terima saat melawan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

"Elkan Baggott sedang kami upayakan dipanggil memperkuat Timnas U-23. Kemudian Alfeandra Dewanga kami juga sedang mengurus visanya agar bisa terbang ke Prancis," kata Sumardji.

Timnas Indonesia U-23 juga sudah bertolak ke Prancis usai takluk dari Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Sesuai jadwal laga hidup mati Timnas Indonesia vs Guinea U-23 akan berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis, pada 9 Mei 2024 mendatang dan digelar secara tertutup.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])