Piala Presiden Esports 2023, Ada Nomor Baru di Kejuaraan Tahun ini

Nusantaratv.com - 19 Juli 2023

Piala Presiden Esports 2023
Piala Presiden Esports 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Piala Presiden Esports 2023 kembali bergulir. Pada kejuaraan kali ini, ada dua game yang dipertandingkan yakni, Lokapala dan Mobile Legends: Bang Bang.

Selain itu, untuk pertama kalinya, Piala Presiden Esports 2023 akan mempertandingkan kategori wanita lewat cabang Mobile Legends: Bang Bang.

Tercatat, ada sekitar 50.000 peserta yang akan adu hebat pada kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sekitar Rp 2 Miliar tersebut.

Untuk diketahui, Piala Presiden Esports 2023 yang sudah masuk edisi kelima ini digelar atas kolaborasi sejumlah pihak, yakni KINCIR, Megapro Communications dan pemerintah Indonesia melalui beberapa kementerian seperti  Kementerian Pariwisata rot dan Ekonomi Kreatif, Kemenpora, Staf Kepresidenan, serta PB Esports Indonesia (PB ESI). 

"Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023 ini merupakan dukungan dari pemerintah terhadap pengembangan ekosistem Esports dan industri game lokal Indonesia," kata Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko saat memberikan sambutan lewat video, Selasa (18/07/2023).

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga berharap Piala Presiden Esports 2023 dapat mendorong lebih banyak game lokal. Tak lupa, Ia juga memberikan apresiasi atas kehadiran game lokal di Piala Presiden Esports tahun ini.

"Saya memberikan apresiasi kepada KINCIR yang sudah menghadirkan game lokal di Piala Presiden Esports 2023. Kedepannya, kami juga ingin mendorong lebih banyak game lokal yang muncul dalam dunia gamers," ujar Sandiaga.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])