Pertahankan Animo Masyarakat Pasca FIBA World Cup 2023

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Laga FIBA World Cup 2023
Laga FIBA World Cup 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kehadiran Indonesia Arena, Jakarta, sangat representatif untuk menggelar pertandingan basket internasional.

Setelah berakhirnya FIBA World Cup 2023, Sekretaris Jendral LOC FIBA World Cup 2023 Junas Miradiarsyah berencana untuk menjaga animo masyarakat.

Pria yang juga Direktur Utama IBL tersebut berharap dengan modal keberhasilan penyelenggaraan FIBA World Cup akan semakin membuka peluang ajang-ajang internasional kedepannya, seperti salah satunya kemungkinan untuk menghadirkan pemain atau tim NBA.

"Bukan tidak mungkin Indonesia suatu saat nanti kemungkinan untuk menghadirkan pertandingan NBA Global Games di Indonesia, supaya momentum meningkatnya pasar bola basket di Indonesia terus dapat dikembangkan, disamping tentunya juga harus diikuti dengan perkembangan liga nasional yang harus terus inovatif dan berkembang" kata Junas.

NBA Global Games adalah serangkaian permainan yang menampilkan tim NBA yang dimainkan di luar Amerika Serikat dan Kanada.

Tujuannya adalah untuk membawa tim dari National Basketball Association (NBA) untuk bermain melawan tim NBA lain atau klub tuan rumah.

Saat ini, baik Perbasi, IBL dan NBA memiliki hubungan baik, tak hanya soal meningkatkan popularitas basket di Indonesia melalui kerjasama yang dijalankan di platform digital.

Tapi juga meningkatkan kualitas wasit, bekerja di grassroots seperti program kerjasama yang dilaksanakan pada 24 Agustus yang lalu.

Dengan adanya Indonesia Arena yang bisa menampung sekitar 16 ribu penonton, kemungkinan untuk bisa menghadirkan pertandingan kelas dunia semakin besar agar masyarakat bola basket terus memiliki pengalaman dan tolak ukur untuk peningkatan level kompetisi serta industri liga di tanah air

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])