Persib Waspadai Serangan Balik Borneo FC

Nusantaratv.com - 20 Oktober 2023

Pelatih Persib Bojan Hodak
Pelatih Persib Bojan Hodak

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib akan menghadapi pemimpin klasemen sementara Liga 1 2023/2024, Borneo FC di Stadion Segiri, Sabtu, 21 Oktober 2023, pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi skuad Pangeran Biru yang sedang dalam tren positif.

Berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 27 atau terpaut 4 poin dari Borneo FC, membuat Persib punya motivasi untuk meraih tiga poin di kandang lawannya itu. Sebab, kemenangan akan memangkas jarak poin dengan Borneo FC.

Pelatih Bojan Hodak mengakui jika pertandingan melawan Borneo FC sarat tantangan. Menurut Bojan, para pemainnya butuh motivasi berlipat untuk mengalahkan Borneo FC.

Apalagi, kalau melihat catatan Borneo FC yang kuat dalam bertahan. Mereka juga punya rekor bagus saat menjamu lawan di kandang.

“Ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka merupakan tim dan pertahanan terbaik di liga. Jumlah kebobolannya paling minim di antara tim lainnya. Mereka punya pertahanan yang bagus dan bisa dilihat dalam empat pertandingan terakhirnya mereka hasilnya 1-0, 2-1, 1-0, 1-0. Itu artinya mereka tidak kebobolan banyak gol,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Melihat itu, Bojan meminta anak asuhnya untuk waspada, meskipun catatan Persib di laga tandang pun tidak buruk. Dalam empat pertandingan tandang terakhir, Persib tak terkalahkan.

Kendati demikian, Nick Kuipers dan kawan-kawan harus hati-hati dengan skema serangan balik yang biasa dilakukan Borneo FC.

“Mereka memang tidak mencetak banyak gol, tapi mereka menunggu peluang. Jadi kami harus berhati-hati karena mereka bermain di kandang. Tapi catatan kami di laga tandang juga bagus,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])