Perjalanan Nathan Tjoe-A-On di Dunia Sepakbola, Sang Ayah Ternyata Mantan Pemain American Football

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Nathan Tjoe-A-On. (Foto: Instagram/nathantjoeaon)
Nathan Tjoe-A-On. (Foto: Instagram/nathantjoeaon)

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Nathan Tjoe-A-On berbagi kisah perjalanannya dalam dunia sepak bola. Dalam wawancara dengan Yussa Nugraha di YouTube, Nathan mengungkapkan bahwa minatnya pada sepak bola telah tumbuh sejak kecil, bintang muda yang mengukir sejarah dalam sepak bola, memulai perjalanannya di club CKC (Rotterdam) sejak berusia 4 tahun. Di sana, dia tidak hanya menjadi bagian dari tim juara, tetapi juga meraih predikat topskor. 

Perjalanan sepak bola Nathan tidak berhenti di CKC. Dia kemudian melanjutkan petualangannya ke club Xerxes, dipengaruhi oleh banyaknya teman di sekitar tempat tinggalnya. Transisi berlanjut ke club Nieuwerkerk, di mana dia menemukan tantangan dan kesempatan yang lebih tinggi.

Nathan Tjoe-A-On wawancara dengan Yussa Nugraha. (Sumber: YouTube YussaNugraha)

Meski menerima tawaran dari klub-klub profesional di Belanda, Nathan memilih untuk menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu sebelum terjun ke dunia sepak bola profesional. Pengaruh besar dalam cinta Nathan terhadap sepak bola datang dari ayahnya, yang meskipun pernah bermain American football, memberikan dukungan penuh atas pilihannya.

"Dulu ayahku pernah main American football, tapi waktu aku masih kecil aku selalu minta sepakbola dan setiap hari aku main bola di depan rumah. Dari situ aku suka bermain sepakbola dan terus bermain bola," ungkap Nathan.

Meskipun ayahnya memiliki latar belakang dalam American football, Nathan tidak pernah mencoba olahraga tersebut. Kepercayaan ayahnya pada perkembangan sepak bola di Belanda, serta melihat kecintaan Nathan pada olahraga tersebut, menjadi faktor utama dalam pengambilan keputusan.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])