Perbasi Selenggarakan Penataran Pelatih A Kembangkan Basket Indonesia

Nusantaratv.com - 17 November 2023

Wakil Ketua Umum II PP Perbasi Bidang Sumber Daya Manusia Ardima Rama Putra. ANTARA/HO-Perbasi
Wakil Ketua Umum II PP Perbasi Bidang Sumber Daya Manusia Ardima Rama Putra. ANTARA/HO-Perbasi

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kembali menggelar penataran pelatih A dan penyegaran A yang bertujuan agar banyak terdapat pelatih bola basket andal di setiap wilayah Indonesia.

Wakil Ketua Umum II PP Perbasi Bidang Sumber Daya Manusia Ardima Rama Putra mengatakan pihaknya kerap melaksanakan kegiatan karena dinilai penting untuk masa depan bola basket Indonesia yang akan dikembangkan oleh para pelatih basket.

"Sebab, merekalah yang nantinya akan bersinggungan langsung dengan pemain muda di daerah. Dan, pelaksanaan penataran dan refresh A ini sampai tiga gelombang karena merespons animo pelatih di daerah," kata Ardima dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Penataran tersebut dijadwalkan berlangsung di Yogyakarta pada minggu sampai Kamis yaitu pada tanggal 26-30 November 2023.

Penataran A dan refresh A ini merupakan gelombang ketiga. Sebelumnya, PERBASI menyelenggarakan kegiatan yang sama untuk gelombang 1 dan 2.

"Pelaksanaan gelombang ketiga ini merupakan penataran dan penyegaran A yang terakhir diadakan untuk tahun ini. Jadi segera manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengetahuan kepelatihan,” katanya lagi.

Kedua pelaksanaan sebelumnya berlangsung di Jakarta. Pada September untuk gelombang pertama dan November 2023 untuk gelombang kedua.

“Dari dua gelombang pelaksanaan itu, total diikuti 160 pelatih,” terang Dima.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi mengatakan peran pelatih penting dalam perkembangan bola basket di Indonesia.

“Dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan melalui penataran dan penyegaran seperti ini, dari tangan para pelatih ini diharapkan tercetak pemain muda yang potensial untuk masa depan bola basket Indonesia,” kata Nirmala.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])