Pengprov TAKO DKI Jakarta Dukung PB TAKO Indonesia Lahirkan Karateka Berprestasi

Nusantaratv.com - 12 Desember 2021

Prista Tarigan, Ketua TAKO Pengprov DKI Jakarta
Prista Tarigan, Ketua TAKO Pengprov DKI Jakarta

Penulis: Ramses Manurung

Caringin, Nusantaratv.com-Selaku perpanjangan tangan dari pembinaan karate di wilayah Jakarta, Pengprov TAKO DKI Jakarta mendukung penuh visi dan misi PB TAKO Indonesia dalam melahirkan karateka-karateka berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di pentas karate internasional.

Tekad positif tersebut dilontarkan Ketua Pengprov TAKO DKI Jakarta, Prista Tarigan saat ditemui di sela-sela kegiatan Seminar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam 2021 yang digelar di Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan yang digagas oleh Pengprov TAKO DKI Jakarta dan didukung penuh PB TAKO Indonesia diikuti sebanyak 165 karateka dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Pekanbaru ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PB TAKO Indonesia, Nurdin Tampubolon. Turut hadir mendampingi Sekretaris Jenderal Joseph Hutabarat, Ketua Dewan Guru Efendi Sirait, M Halomoan Teguhsi selaku Dewan Guru Karate Do TAKO Indonesia, Pengurus PB TAKO Randy Monthonaro Tampubolon, Dimpos Valentino Tampubolon dan Tommy William Tampubolon.

Baca Juga: Ketua Umum PB TAKO Indonesia Nurdin Tampubolon Ingin Pengprov TAKO DKI Jakarta jadi Barometer Perkembangan Karate

“Keberhasilan TAKO Indonesia khususnya untuk DKI Jakarta bukan bergantung kepada atlet namun bergantung kepada organisasinya,” cetus Prista Tarigan.  

Prista menekankan peran dewan Guru sangat penting untuk membesarkan atlet-atlet yang berada di Jakarta. Menurut Prista jika Dewan Guru dapat berperan program pembinaan atlet akan selalu berjalan dengan baik.

Prista kembali menegaskan gol dari Pengprov TAKO DKI Jakarta adalah bagaimana TAKO Indonesia dapat berkembang dalam konteks atlet, wasit dan kurikulum.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])